Luwuk Banggai, Surga dari Timur Indonesia

Halo Areingers, kita masih bahas tempat-tempat indah di Indonesia Timur nih.. saya jadi teringat tentang satu tempat yang ingin sekali saya kunjungi sejak lama.. Ya, saya ingin sekali berada di tempat ini. Mempunyai rekan dan sahabat dari daerah ini membuat saya ingin sekali berkunjung di tempat ini. Bukan hanya itu, sepertinya nama saya pun lebih dulu ada di sana dibanding wujud nya hehehe.. Kenapa sih tempat ini saya wujudkan sebagai Surga dari Timur Indonesia secara pribadi? karena keberagaman dan keelokan tempatnya yang membuat saya merinding. Hanya lewat cerita, dan itu disampaikan dari sahabat-sahabat saya disana sebelum Luwuk Banggai banyak diberitakan di media-media sosial.

Untuk teman-teman yang suka sekali dengan pantai, kalian wajib sekali untuk datang ke Luwuk.

- Pantai Kilo Lima.

Lokasi yang strategis membuat tempat ini sangat mudah untuk dijangkau. Dengan dibalut pasir putih yang diselimuti air laut berwarna biru membuat saya selalu bermimpi untuk bermain disana. Pantai ini lokasinya sangat dekat dengan jalan poros. Kalian bisa menyaksikan pesona pemandangan lepas pantai yang sangat menawan. Pantai ini juga selalu ramai dikunjungi, tetapi karena warga disana juga menjaga kebersihan pantai nya dengan baik, Pantai Kilo Lima ini selalu terlihat sangat menawan.

- Pulau Dua Balantak.

Tempat ini merupakan tempat yang memiliki paket lengkap, Kalian bisa melihat Tuhan memadukan panorama pegunungan dan keindahan laut dalam sekali pandang. Sunggu indah sekali disana. Saya berharap secepatnya bisa berkunjung dan bertemu dengan sahabat yang ada disana. Sepertinya waktu 1 pekan pun kurang untuk mengunjungi dan menikmati Luwuk.

- Bukit Kasih Sayang

Jika kalian sering ke Puncak, ke Bandung, dan ke tempat-tempat tinggi lainnya di malam hari untuk menikmati kemilau kota.. Disinilah tempat dimana kalian bisa menikmati indahnya kemilau kota Luwuk, dengan balutan matahari terbenam yang memantulkan cahayanya ke lautan. Sunggu romantis sekali kota ini. Tidak hanya itu ya Areingers, di bukit kasih sayang ini juga terdapat tempat untuk kalian berfoto ria.

- Bukit Teletubbies

Kalian pasti sering mendengar daerah-daerah lain yang memiliki bukit teletubbies kan, nah Areingers. Luwuk juga punya bukit Teletubbies loh.. kalian bisa menikmati nya sepanjang perjalanan, bukit-bukit hijau yang membalut tanah subur disana membuat kalian lupa waktu loh Areingers.

- Air Terjun Piala

Kurang apalagi sih Luwuk? Laut biru, Pantai menawan, Bukit indah, kemilau kota yang sangat romantis.. Air Terjun? Ada dong! Air Terjun piala ini adalah air terjun berair jernih yang ada di kota Luwuk. Nah, destinasi wisata air terjun ini juga bisa kalian nikmati sambil bakar-bakar ikan disisi sungai. Jika kalian ingin berenang boleh saja Areingers, tetapi kalian harus hati-hati, karena info nya kedalaman di area air terjun itu hingga 4 Meter.

Areingers, mudah-mudahan kita dapat menikmati keindahan alam Indonesia sebelum kita meninggalkan dunia yang hanya sementara ini ya.. Karena Indonesia terlalu indah untuk dilupakan, dan Luwuk terlalu Indah jika hanya jadi angan-angan, satu saat nanti, Saya akan kesana untuk menikmati keindahan-keindahan kotanya. Terima kasih sahabat-sahabat saya yang ada disana, sehat selalu dan Salam Lestari!!

// //