Makanan Sehat Untuk Nemenin Areingers Mendaki

Salah satu cara untuk menjaga energi ketika mendaki gunung adalah memperhatikan makanan yang Areingers santap. Namun perjalanan yang panjang dan medan yang berat tentu saja tidak sesuai untuk membuat jus pisang coklat atau beras yang biasa Areingers konsumsi dirumah. Lebih baik mengandalkan makanan cepat saji sebagai penyokong energi. Tapi jangan asal pilih. Berikut ini makanan cepat saji yang memang layak Areingers bawa saat mendaki!

Cokelat tak hanya bisa bikin suasana hati jadi happy. Energi yang Areingers butuhkan untuk melanjutkan pendakian juga bisa tercukupi.

Medan saat mendaki gunung berbeda jauh dari medan perkotaan. Saat mendaki gunung, seringkali Areingers harus menemui jalur-jalur menanjak yang menguras banyak energi. Nah, agar Areingers bisa mencapai puncak dengan selamat, pertimbangkanlah mengkonsumsi cokelat. Cokelat mengandung senyawa phenethylamine yang bisa mendongkrak hormon endorfin dalam tubuhmu agar Areingers bisa merasa lebih tenang dan senang. Selain itu, makanan ini juga mengandung cukup kalori yang bisa Areingers gunakan saat lelah disela-sela perjalanan, setidaknya dalam 1 ons coklat mengandung 170 kalori.

Makan cokelat juga bikin perutmu cepat kenyang lho. Jadi agar pendakianmu lebih menyenangkan,  jangan lupa makanan ajaib ini ya!

Kalau Areingers keberatan masak nasi di ketinggian, sereal bisa Areingers andalkan untuk membuat tubuh tetap kuat.

 Seringkali kondisi pendakian yang terbatas membuatmu harus membatasi barang bawaan. Hal ini membuatmu kesusahan untuk memasak, sehingga Areingers terpaksa puasa dari makanan yang biasa Areingers konsumsi misalnya nasi. Eits, tenang saja. Tak usah takut lemas, karena Areingers bisa mengandakan sereal sebagai pengganti nasi.

Sereal mengandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga asupan kalori yang Areingers butuhkanpun cbisa terpenuhi. Selain itu, protein, lemak,  zat besi, vitamin dan serat juga Areingers serap. Dalam satu ons sereal biasanya mengandung 113 kalori. Nah, jika Areingers menambahkan susu sebagai pasangannya, maka kalori yang dikandungpun menjadi lebih banyak. Dengan menu sarapan seperti ini Areingers bisa lebih happy dan semua hambatan bisa dilalui.

Atau bisa juga menggunakan alternatif cemilan seperti cereal bar, satu bungkus cereal bar biasanya mengandung 140 kalori. Areingers bisa mengkonsumsinya sesekali saat lelah di tengah perjalanan. Praktis, tak usah mencampur apa-apa. Areingers juga punya banyak pilihan rasa buah lho. 1-2 buah cereal bar sehari, tubuhmu tidak akan ambruk saat harus melalui medan yang sulit. Areingers pun bisa kembali pulang dengan selamat.

Biskuit sebagai pencair suasana

Berbagi makanan dengan teman-teman saat pendakian adalah keharusan. Alih-alih Areingers takut kekurangan, dengan berbagi justru membuatmu tetap selamat karena mereka juga akan melakukan hal yang sama. Dan biskuit adalah makanan andalan untuk menyatukan kalian semua . Mulai sekarang Areingers bisa pilih biskuit yang terbuat dari gandum. Kalori yang terkandung dalam satu keping biskuit gandum bisa mencapai 44 kalori lho. Selain renyah, biskuit ini juga praktis untuk memasok energi yang Areingers butuhkan untuk mendaki. Areingers bisa menikmatinya langsung tanpa ribet disela-sela istirahat.

Madu agar tubuhmu tidak mudah ambruk.

Kondisi alam yang tidak mudah ditebak — kadang hujan, kadang cerah — bisa membuat tubuh menjadi mudah ambruk. Maka, tubuh yang fit menjadi syarat mutlak untuk mencapai puncak. Nah, untuk mewujudkan itu Areingers bisa coba doping tubuhmu dengan madu.

Madu mengandung banyak nutrisi penting yang membuat tubuh menjadi lebih berstamina dan daya tahan tubuhmu menjadi lebih kuat. Selain itu dalam 1 sendok makan madu juga sudah mengandung 64 kalori  lho. Dan sebagai nilai plusnya, madu yang kaya akan zat besi, kalium, dan kalsium juga menguatkan tulang dan ototmu. Jadi denagn mengkonsumsi  madu, staminamu menjadi lebih kuat dan Areingers bisa melenggang dengan nyaman di semak belukar pegunungan.

Dengan kondisi yang minim air, Areingers bisa konsumsi oralit atau minuman berion agar tidak dehidrasi.

Keterbatasan air saat mendaki gunung gak jarang membuat Areingers harus berhemat air minum. Nah, meskipun air minummu hanya sedikit sekarang Areingers bisa mengandalakan oralit atau minuman berion agar tidak dehidrasi. Areingers bisa mendapatkannya dalam bentuk bubuk dalam kemasan sachet. Jadi Areingers cukup mencampurkannya dalam air di botolmu. Minuman ini ampuh untuk mengganti ion tubuh yang hilang saat Areingers kepanasan dan kecapean karena pendakian yang panjang. Selain itu, minuman berion ini juga mengandung karbohidrat sehingga Areingers juga mendapatkan sedikit kalori untuk tetap bisa bergerak. Mau naik gunung? Jangan lupa bawa minuman ini ya.

Mie instan memang selalu menjadi makanan penyelamat kapan saja, gak terkecuali saat mendaki. Selain berkalori, makanan ini juga praktis.

Mie instan memang selalu bisa menjadi solusi makanan kapan saja, gak terkecuali saat mendaki gunung. Selain karena cara masaknya yang praktis, mie instan juga bisa jadi pilihan karena kandungan kalorinya yang lumayan besar, yaitu berkisar 320 kalori. Hanya dengan merebusnya dengan air,  Areingers sudah cukup mendapatkan energi tambahan dari mie instan. Menikmatinya selagi hangat juga menjadi surga saat Areingers lelah dan kedinginan di atas puncak. Tapi Areingers juga harus membatasinya dan jangan berlebihan ya. Maksimal tiga bungkus kalau perjalananmu berlangsung seminggu!

Perjalanan yang panjang dan udara yang dingin pastilah membuathkan energi ekstra dari biasanya. Gak jarang Areingers perlu mengasup nutrien yang lebih banyak agar tetap kuat. Namun, keterbatasan barang bawaan juga membuatmu harus cermat memilih menu makanan cepat saji yang pas saat pendakian. Setidaknya dengan menu makanan cepat saji ini, tubuhmu tidak akan mudah ambruk dan bisa kembali kerumah dengan selamat.