Mau Naik Gunung Yang Mana Dulu nih?

Apakah kalian sudah menentukan pilihan akan menginjakkan dan melangkah ke gunung mana setelah ijin dari pemerintah diperbolehkan?

Apakah Gunung Prau? Apakah Gunung Lawu? Apakah Gunung Semeru? Apakah Gunung Merbabu?

Wah, pasti Areingers sudah tidak sabar nih akan mendaki gunung. Nah sebelum itu, mari kita cooling down terlebih dahulu dan mempersiapkan kebutuhannya sejak dini nih. Kita tahu, bahwa kendala kita sebelumnya ketika naik gunung adalah stamina dan juga nafas. Di tips sebelumnya, mimin sudah menjelaskan tuh perihal kegiatan apa saja yang bisa memberikan persiapan energi yang dibutuhkan, olah raga yang dibutuhkan sebelum naik gunung, dan juga latihan-latihan ringan untuk kalian yang akan pergi naik gunung.

Jangan lupa ya Areingers, efek dari berdiam di rumah karena efek dari lockdown ini malah bisa memberikan kita energi negatif untuk tubuh, misalnya kita terlalu banyak diam dirumah, bukannya kita malah sehat, tapi kita jadi sakit. Semua badan terasa lemas dan juga tidak memiliki energi. Itu karena kita terlalu banyak berdiam diri bro, Yuk Olah Raga.

Untuk naik gunung di masa ini pun setidaknya kita harus tetap berjaga jarak. Dan juga kita harus menyediakan beberapa peralatan tambahan jika terjadi sesuatu.

Wajib Pakai Masker, kenapa wajib? Karena kita akan banyak berpapasan dan juga bertemu dengan rekan baru, atau para pendaki lainnya. Itu yang harus kita jaga, setidaknya untuk orang lain dan sesama pendaki harus saling jaga.

Usahakan bawa tumbler sendiri, Mungkin sebelum-sebelumnya minum dari botol untuk beramai-ramai,. Sepertinya kita harus mengurungkan niat untuk hal tersebut. Karena dengan bertukar botol, bisa jadi kita tertular dan menjadikan semuanya lebih repot lagi.

Bawa Peralatan Makan sendiri, Dulu kita sering mendengar bahwa di gunung, makan rame-rame lebih enak. Tetapi di masa ini semua ikut berubah, kita tidak tahu bagaimana efek samping dari hal tersebut, maka alangkah lebih baik lagi jika kita membawanya sendiri.

Areingers, untuk itu, tidak penting kita naik gunung yang mana dulu, semua gunung akan terasa nyaman ketika dibuka, dan setiap gunung memiliki cerita yang baru. Akan tetapi, kita juga harus mentaati peraturan dari pemerintah ya areingers, karena dengan kita mentaati peraturan dari pemeritah, kita telah ikut berpartisipasi untuk menjaga sesama.

Jadi, mau gunung yang mana nih?