Membuat Disinfektan Sendiri Dirumah

Ada banyak hal yang dilakukan guna mencegah virus menyebar, misalnya saja setelah pulang dari travelling, maka salah satu hal yang dapat areingers lakukan adalah dengan cara menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar. Tidak hanya dapat membuat hand sanitizer saja, namun 

areingers juga dapat membuat cairan desinfektan di rumah dengan mudah dan cepat.

Apa itu disinfektan?

Disinfektan sendiri merupakan cairan pembersih yang berasal dari hidrogen peroksida maupun zat lainnya yang digunakan untuk membunuh virus, kuman, dan bakteri berbahaya. Nah, biasanya disinfektan ini diberikan di area-area tertentu yang memang sering disentuh oleh banyak orang, misalnya saja di tombol lift, gagang pintu, meja, kursi, keran wastafel, dan sebagainya. Karena memiliki kandungan biosida yang tinggi, sehingga membuat disinfektan ampuh dalam mencegah munculnya mikroorganisme di permukaan benda mati yang diakibatkan oleh paparan virus dan bakteri berbahaya.

Membuat disinfektan sendiri

Untuk areingers yang baru melakukan adventure ke berbagai tempat dan kembali pulang ke rumah, memang sangat penting untuk membersihkan diri setelah melakukan perjalanan tersebut. Terlebih lagi di masa pandemi virus covid-19 ini, yang mengharuskan areingers untuk selalu menjaga kebersihan. Nah, agar tidak membawa virus berbahaya ke dalam rumah, maka saatnya untuk membuat desinfektan sendiri. Caranya pun mudah, yaitu areingers hanya perlu mempersiapkan cairan pemutih yang di dalamnya terkandung natrium hipoklorit. Namun cairan ini bisa merusak jaringan kulit. jangan lupa campur dengan air secukupnya untuk buat disinfektan! 

Selain itu, beberapa alat perlu areingers persiapkan juga, yaitu masker, botol semprot, dan kain flanel. Jika semua sudah tersedia, maka areingers bisa segera menuangkan cairan pemutih ini ke dalam botol. Campurkan dengan air bersih, lalu aduk hingga merata. Cairan disinfektan pun siap digunakan. Namun jangan lupa ya, agar areingers menggunakan sarung tangan dan masker sebagai pelindung! Tentunya areingers dapat menggunakan cairan ini untuk membersihkan gagang pintu rumah, kursi, permukaan meka, peralatan outdoor, dan sebagainya.

Nah, buat temen-temen yang ingin membuat cairan disinfektan untuk disemprot di area-area tertentu di rumah juga dapat menonton video yang tyo survival buat di youtube Arei Outdoor Gear ya.. Klik disini untuk menonton. Stay Safe semuanya!! Salam Lestari.