Mengatur Pikiran Agar Terbebas dari Hal Negatif

Hal-hal yang merusak ekosistem, lingkungan, maupun diri sendiri merupakan suatu yang sering kita temui langsung di sekitar kita. Hal yang merusak tersebut seringkali dilakukan oleh orang-orang yang belum bisa mengelola pikiran negatif. Pikiran seperti itu memang tidak akan bisa dihilangkan, namun kita harus pandai dalam mengatur bagaimana output pikiran negatif itu dilampiaskan.

Kadang, pelampiasan pikiran-pikiran itu muncul dengan spontan, sehingga lingkungan sekitar dijadikan korban dan tanpa sadar sudah merusak beberapa hal yang bagi sebagian orang akan berpengaruh besar, seperti perusakan papan iklan dan baligo.

Vandalisme atau bisa diartikan perusakan merupakan sesuatu yang lazim ditemui di berbagai tempat di wilayah sekitar kita, vandalisme inilah bukti pikiran negatif yang belum bisa dikelola. Serta, vandalisme inilah hal yang paling norak yang sudah dilakukan oleh beberapa orang.

Banyak cara untuk mengatur pikiran negatif agar tidak berdampak buruk pada lingkungan sekitar, seperti dibawah ini.

Berkumpul Bersama Orang-Orang Positif

Jika Areingers berkumpul bersama orang-orang yang negatif, negatifitas mereka akan sangat mudah menular pada kita. Luangkanlah waktu dengan teman-teman yang positif dan anggota keluarga untuk meningkatkan pikiran positif kita, serta menghilangkan hal-hal yang negatif yang bersumber dari energi negatif. Mendaki gunung merupakan output yang sangat bermanfaat bagi Areingers untuk tetap positif.

Luangkan Untuk Membaca Hal Yang Positif

Membaca adalah suatu sumber inspirasi yang dapat mendorong kita untuk menghindari output kita dari hal-hal yang bersifat negatif. Bacalah kitab suci, kutipan tokoh ternama, ataupun instagram Arei.

Instagram Arei berisikan produk-produk travelling dan peralatan outdoor yang menuntut kamu untuk lebih sering melampiaskan output ke dalam sisi positif.

Menyayangi Lingkungan Sekitar

Salah satu cara terbaik untuk tetap positif adalah dengan memberi terhadap apa yang Areingers miliki. Apakah Areingers suka seni ?apakah Areingers menggeluti hobi mendaki gunung ? apakah Areingers suka memberi kepada sesama?

Orang-orang yang berpikiran positif punya banyak cara dalam output pada setiap kehidupan mereka, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Bersyukur

Inilah yang paling penting, hal-hal yang sudah diberikan oleh kita entah itu anugerah, hingga musibah merupakan suatu hal yang harus kita syukuri, dan hal yang tidak kalah penting adalah tidak mencari orang lain agar dijadikan sebagai biang atas hal-hal tersebut.

Dengan bersyukur, Areingers akan lebih perhatian dalam melestarikan lingkungan sekitar, dan secara langsung, Areingers sudah menghindari kegiatan yang paling norak, Vandalisme.

Kenali Dan Ganti

Areingers akan tetap berpikiran negatif jika belum bisa mengganti hal itu dengan hal-hal yang positif. Belajarlah untuk mengenali dan dan mengganti hal negatif tersebut dengan kegiatan positif.

Seringkali lingkungan kita temui lingkungan sekitar sudah dirusak, tanamlah pikiran positif dengan kalimat “vandalisme itu norak” maka secara langsung akan berdampak pada output kita.