Mengenal Clara Sumarwati, Pendaki Puncak Everest Pertama dari Indonesia

Siapa yang tak ingin ke Everest, agaknya seluruh pendaki yang membaca tulisan ini merupakan pendaki yang ingin sekali pergi ke Everest, walaupun hanya angan-angan, tapi ngaku aja deh Areingers. Pasti pengen banget kan ke Everest, Everest masuk dalam 7 Gunung Tertinggi di Dunia yang mempunyai track yang ekstrim pula. Mendaki Everest merupakan salah satu pencapaian bagi para pendaki Indonesia, Sampai saat ini.

Clara Sumarwati, Pendaki wanita asal Indonesia ini berhasil menaklukkan Gunung Everest dan mencatatkan sejarah untuk Indonesia. Beliau adalah Wanita Indonesia sekaligus pendaki Indonesia pertama yang menaklukkan Gunung Tertinggi di Dunia ini. Betapa bangganya mimin saat nulis ini untuk beliau. Karena mejadi simbol kuat untuk wanita Indonesia, dan juga menjadi kebanggaan pertama untuk Indonesia pula berada di puncak Everest.

Walaupun sempat gagal di tahun 1994 untuk mendaki Gunung Everest, Clara Sumarwati kembali lagi pada tahun 1996 dan akhirnya berhasil menaklukkan Gunung yang mepunyai track berbahaya itu. Banyak sekali pengalaman yang bisa dibagi oleh Clara Sumarwati., semoga aja kita bisa ngobrol langsung dengan Clara Sumarwati ya Areingers.

Ini adalah salah satu cerita motivasi untuk Areingers, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Walaupun kegagalan ada di depan mata, akan tetapi keberhasilan selalu ada dibaliknya. Dan juga untuk para pendaki Indonesia yang ada diluar sana, Jangan lupa untuk tetap menggapai angan kalian untuk mendaki puncak-puncak tertinggi di seluruh dunia ya guys. Jangan lupa juga untuk pakai peralatan yang lengkap ya Areingers. Kalian bisa lengkapi kebutuhan kalian di website ini, klik shop ya guys..