Menjaga Kelestarian Laut Indonesia

Indonesia sungguh sangat kaya akan hasil lautnya, oleh karena itu pun masyarakat Indonesia sejak zaman dulu dikenal sebagai pelaut yang handal. Ikan, mutiara, rumput laut dan berbagai macam hasil laut yang bisa diambil begitu berlimpah dan sangat mencukupi. Namun tentunya jika hasil laut itu hanya terus menerus dikuras tanpa dijaga kelestarian alam lautnya maka tentunya lama kelamaan tidak ada lagi hasil laut yang bisa dimanfaatkan oleh manusia. Sudah menjadi tugas kita untuk selalu menjaga kelestarian laut saat ini. Ada banyak cara yang bisa Areingers lakukan sebagai bentuk menjaga kelestarian laut Indonesia. Sesekali sebaiknya Areingers ikuti beberapa kegiatan pelestarian laut yang banyak dilakukan oleh aktivis alam atau lakukan apapun yang bisa Areingers lakukan meski kecil untuk membuat laut Indonesia tetap terjaga.

Ikut Melakukan Penanaman Terumbu Karang

Terumbu karang adalah rumah bagi ikan-ikan di laut, namun saat ini terumbu karang jumlahnya semakin berkurang sehingga dengan demikian ikan tidak memiliki tempat perlindungan yang cukup dan tempat mereka mencari makanan. Di berbagai wilayah laut di Indonesia ada banyak sekali kegiatan penanaman terumbu karang yang bisa Areingers ikuti. Kegiatan tersebut tentulah sangat menyenangkan sekaligus Areingers bisa menikmati keindahan alam. Untuk itu Areingers jangan lupa untuk membawa peralatan outdoor yang bisa  Areingers manfaatkan untuk ikut melakukan kegiatan penanaman terumbu karang. Biasanya lokasi penanaman terumbu karang ini tidak begitu jauh di laut, namun Areingers tetap harus membawa peralatan yang memudahkan Areingers untuk bergerak selagi menanam terumbu karang tersebut. 

Tidak Membuang Sampah Di Area Pantai Dan Laut

Hal yang kedua untuk menjaga kelestarian laut Indonesia ini adalah hal yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Hal yang dibutuhkan hanyalah kesadaran semua orang yang berada di area pantai dan laut untuk tidak membuang sampah sembarangan. Anda juga bisa menyediakan tempat sampah umum di tempat-tempat yang terlihat di pantai sehingga saat hendak membuang sampah, orang-orang bisa langsung membuangnya di tempat sampah tersebut dan tidak mengotori pantai  serta laut. Ada banyak kasus di lautan dimana hewan-hewan laut banyak terjerat oleh sampah yang dibuang manusia ke laut. Kasus seperti ini merupakan bukti bahwa sampah tidak hanya merugikan laut namun juga hewan yang ada di dalamnya yang ikut menderita.

Menanam Hutan Bakau Di Sekitar Pantai

Hal lainnya yang bisa Areingers lakukan adalah menanam pohon bakau di sekitar pantai sehingga dengan demikian area pantai menjadi lebih asri. Areingers tentunya akan membutuhkan Arei Outdoor Gear untuk melakukan berbagai kegiatan outdoor di pantai dan laut ini, untuk segala peralatan outdoor yang Areingers butuhkan, Areingers bisa cek langsung di instagram arei