Naik Gunung adalah Hobi yang Mahal?

Setiap hobi, memiliki value tersendiri untuk hobbiest nya. Sama seperti suka akan makanan, pasti memiliki rasa tersendiri untuk yang memakannya. Misalnya, aku suka durian, kamu tidak suka akan durian. Itu adalah hal yang tidak bisa dinilai bahkan tidak bisa diperdebatkan. Nah kali ini, kita pindahkan analogi tersebut ke Hobi yang kita senangi. Naik gunung, apakah hobi tersebut merupakan hobi yang mahal?

Menurut survey ke beberapa pendaki, Hobi naik gunung ini adalah hobi yang mahal akan tetapi sulit untuk tidak dilakukan. Yuk coba kita brake down seberapa mahal sih hobi ini. 

Carrier

Carrier merupakan salah satu hal yang paling penting, Untuk kisaran harga Carrier Arei ada di harga 499 ribu rupiah sampai harga 899 ribu rupiah. Tergantung jenis Carrier yang kalian inginkan dan butuhkan. Carrier Toba 60L misalnya ada di harga 499 ribu rupiah, apakah mahal? dengan kapasitas 60L dan memiliki harga yang miring.. Ya murah dong..

Tenda

Tenda, ini adalah Alat berlindung kita saat naik gunung nih Areingers. Berapakah harga tenda? Untuk kapasitas 2 orang seperti Tenda Rinjani A di banderol dengan harga 745 ribu rupiah. Sedangkan Tenda Rinjani B Kapasitas 4 orang di banderol dengan harga 949 ribu rupiah. Mahal kah? masih ada pilihan lain seperti Tenda Elliot, Tenda Arjuno, Tenda Papandayan, Tenda Merapi, Tenda Kerinci, masih banyak lagi deh Areingers, nah itu semua menyesuaikan dengan budget yang kalian miliki, kalau dulu saat pertama kali naik gunung, Kami melakukan pembelian tenda dengan cara patungan. Jadi akan lebih murah, tapi setelah patungan, tenda nya dirawat ya Areingers, jangan sampai dipinjam tapi nggak balik lagi. hahaha.

Jaket Gunung

Untuk peralatan individu seperti ini, kalian harus pandai untuk memilih perangkat naik gunung yang satu ini. Jaket gunung dari Arei Outdoor Gear ini bisa dibilang relatif murah, dengan kelas menengah keatas. Jaket dari Arei Outdoor Gear ini berani beradu kualitas dengan merk-merk lokal atau merk internasional yang memiliki harga lebih tinggi. Satu contoh adalah jaket 3 in 1 Beartown V2 . Jaket ini memiliki lapisan luar, dalam, dan lapisan thermal. Dengan teknologi ini, Arei membanderol jaket ini 529 ribu rupiah. mahal? tentu tidak jika dilihat dari teknologi dan fungsinya.

Sepatu Gunung

Selain Jaket yang bisa menjadi perangkat individu, Sepatu adalah salah satu perangkat sensitif yang harus kalian pilih secara seksama. Sepatu Arei Outdoor Gear dibanderol mulai dari 485 ribu rupiah hingga 799 ribu rupiah. Tergolong murah jika dibandingkan dengan merk lainnya. sekedar info nih Areingers, Arizona Shoes dari Arei Outdoor Gear merupakan salah satu best seller loh..

 

Masih banyak nih yang bisa dibahas di blog yang satu ini, karena masih banyak juga apparel yang tidak disebutkan disini. kesimpulannya, Naik gunung itu adalah salah satu hobi yang murah jika kita melakukannya dengan passion, bukan dijadikan ajang untuk gaya-gaya an. Naik gunung merupakan salah satu hobi yang mahal jika kita jadikan untuk ajang pamer saja. atau malah untuk menorehkan nama di batu, membuang sampah bekas kirim-kirim salam di gunung.

Naik gunung itu murah. lakukan dengan passion dan penuh rasa memiliki alam ini, jika kamu memiliki alam ini, kamu akan menjaga alam ini dengan baik. Salam Lestari!