Nyampah di Gunung? Nggak Asik!

Mendaki gunung atau naik gunung memang menjadi trend liburan belakangan ini. Jika berbicara mengenai usia tentunya siapa saja bisa melakukan hal ini yang terpenting para Areingers mengetahui apa saja yang harus dibawa dan apa saja yang harus diketahui yakni mulai dari cara pertolongan pertama, membawa peralatan outdoor dengan lengkap dan sebagainya. Namun, tidak hanya hal itu saja, tetapi Areingers juga harus sadar akan sampah plastik makanan dan minuman yang Areingers bawa pada saat pendakian gunung. Jadi, sebagai tips yang bermanfaat sehingga tidak meninggalkan sampah di gunung maka Areingers bisa melakukan beberapa tips seperti dibawah ini.

Tips Mendaki Gunung Tanpa Meninggalkan Sampah

Para pendaki harus bisa memperhitungkan barang bawaan sebelum berangkat pendakian gunung yaitu mulai dari peralatan wajib seperti jaket, ransel, tenda, tali, obat-obatan hingga makanan dan minuman. Namun, untuk mendapatkan produk Arei Outdoor Gear terlengkap dan terbaik maka Areingers bisa langsung mengunjungi penjual resminya. Selain itu, sebagai tips bermanfaat mengenai hal ini sehingga para pendaki tidak meninggalkan sampah di gunung maka Areingers bisa melihatnya seperti berikut:

 

  1. Bawalah Botol Minuman Sendiri

 

Untuk tips pertama Areingers bisa membawa botol minuman sendiri dari rumah. Dimana Areingers bisa membawa botol minuman yang bisa diisi ulang sehingga hal ini juga dapat meminimalkan sampah botol plastik. Selain itu, dengan membawa botol minuman sendiri dari rumah maka Areingers juga bisa menghemat pengeluaran untuk membeli minuman kemasan. Untuk itu, para pendaki bisa mencari atau menggunakan botol minuman yang terbuat dari stainless steel sehingga air yang dimasukkan bisa bertahan dan aman pada saat diminum. Oleh karena itu, jika Areingers tidak ingin meninggalkan nyampah di gunung yang membuat pemandangan tambah tidak asik maka Areingers bisa melakukan tips pertama ini.

 

  1. Membawa Bekal atau Makanan Sendiri

 

Selain Areingers membawa minuman sendiri dari rumah tentu tidak lengkap rasanya tanpa membawa makanan bukan? Nah, sebagai pilihan yang tepat sehingga mengurangi sampah plastik di gunung maka Areingers bisa membawanya sendiri dari rumah. Untuk bekal yang dibawa harus bisa dapat mengenyangkan dan juga dapat memberi energi sehingga Areingers bisa mendaki gunung dengan kuat dan semangat. Untuk menu bekal atau makanan bisa disesuaikan dengan selera para Areingers, namun harus yang bergizi dan sehat ya!

Tak hanya itu saja, untuk pemilihan tempat makanan juga harus terbuat dari bahan terbaik sehingga makanan yang Areingers bawa bisa bertahan dan tidak mudah basi. Oleh sebab itu, pilihlah kotak bekal yang terbuat dari stainless steel sehingga makanan atau bekal Areingers bisa tetap terjaga dengan baik.

 

  1. Jangan Membuang Sampah di Gunung

 

Berikutnya yaitu jangan membuang sampah di gunung. Apabila Areingers bisa menanamkan kesadaran pada diri sendiri dan tidak membuang sampah dengan sembarangan maka gunung bisa terbebas dari sampah. Tak hanya itu saja, jika sampah bertumpukan di gunung dan sekitarnya maka akan merusak udara di tempat tersebut dan membuat kesehatan pendaki menjadi tidak baik. Untuk itu, penting sekali untuk diperhatikan khususnya para Areingers yang ingin mendaki gunung dan jangan pernah membuang sampah di gunung serta buanglah sampah pada tempatnya.