Paket Lengkap dari Rinjani

Apa saja yang Areingers pikirkan pada saat menyusun rencana untuk travelling?

Apakah Areingers akan memilih diantara Gunung dan pantai? Banyak juga traveller yang kebingungan memilih kedua tempat tersebut, Jika Areingers adalah salah satu yang merasakan hal tersebut. Nih, mimin kasi masukan nih supaya Areingers nggak kebingungan lagi. Sesuai judul ya, paket lengkap dari Gunung Rindaji. Kenapa paket lengkap?

  • Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan Gunung yang memiliki ketinggian mencapai 3.726 Mdpl. Gunung ini adalah gunung yang menjadi idaman banyak pendaki dari berbagai penjuru karena keindahannya. Dari Puncak, banyak sekal pemandangan yang bisa dilihat, Gunung ini merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia. Gunung ini juga merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani.

  • Danau Segara Anak

Nah, di dalam Taman Nasional Gunung Rinjani ini, juga ada salah satu pesona unggulan lain selain puncak Gunung Rinjani, Ya, tepat sekali. Danau Segara Anak. Danau ini, bisa ditempuh melalui 2 jalur resmi pendakian yaitu jalur pendakian Senaru dan Jalur pendakian Sembalun. Walaupun kita membutuhkan waktu sekitar 7-10 Jam untuk berjalan kaki sejauh kurang lebih 8 km dari pintu gerbang jalur pendakian, Dijamin deh.. Areingers nggak akan nyesel dateng kesini.

  • Air Terjun Mangku Sakti dan Air Terjun Tiu Kelep

Masih adalagi di sekitaran kaki Gunung Rinjani, Air Terjun Mangku Sakti, Air terjun ini berlokasi di Desa Sajang, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 Meter. Air terjun ini mempunyai pesona berbeda dari pembicaraan kita diatas, walaupun sebenarnya akan sama lelahnya berjalan ke Air Terjun ini. Persediaan logistik dan persiapan fisik pun dibutuhkan ya Areingers.

Di Lombok Utara tepatnya di Desa Senaru, Terdapat pula Air Terjun Tiu Kelep. Memiliki ketinggian 45 Meter, Airnya yang sangat jernih dan segar membuat pengunjung selalu ingin membenambak badannya ke dalam air yang segar dari Air terjun tersebut. Memang banyak yang datang untuk bermain air, berendam dan berenang. Akan tetapi tetap jaga diri ya Areingers, tidak boleh terlalu ke tengah.

  • Pantai Sengigi dan Pink Beach

Pantai Senggi ada di Lombok Barat, Pantai ini juga salah satu pantai yang terkenal di wisata sekitaran Gunung Rinjani. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang luas, lalu orang-orang berdatangan kesini untuk berselancar dan juga snorkeling. Sungguh indah sekali di pantai ini.

Pink Beach terdapat di kabupaten lombok Timur, Nah ini merupakan salah satu destinasi yang diincar oleh wisatawan mancanegara juga loh Areingers. Pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Tangsi, tetapi banyak wisatawan yang memanggilnya Pantai Pink, Kenapa> Karena pantai ini adalah salah satu dari 7 pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna Pink. Dan ini adalah satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir berwarna Pink. Nah.. penasaran kan? Lepas pendemi ini jangan lupa siapkan anggaran untuk dateng ke pantai ini yah...

 

Nah Areingers, Lengkap sekali kan? Jika kita bertujuan untuk mendaki Gunung Rinjani, lalu partner trip kita ingin hal yang berbeda, Ada beberapa opsi kan yang saya tulis diatas, Kalian bisa kunjungi objek wisata diatas. Nggak Cuma itu sebenarnya, masih banyak lagi. Ada Pasuk Sembalun, Bukit Dandaun, ada Bukit Selong, Ada Bukit Pergasingan.. wah banyak banget Areingers. Memang jika kita travelling di Lombok, kita nggak mungkin menyiapkan waktu 1-2 hari saja, Karena kita tidak akan puas hehehe... Oke deh Areingers, jangan lupa, jika kalian travelling, siapkan kondisi yang prima, jadikan travelling ini menyenangkan jangan menyusahkan, nikmati alam jangan dirusak. Dan ingat untuk terus berkomunikasi dengan warga sekitar karena itu bisa membantu kalian untuk datang ke wisata baru yang belum banyak diketahui oleh masyarakat dan media online. Sekian.