Pantai Merah Muda Yang Memanjakan Mata

 

Para Areingers mungkin sudah sering mendengar tentang pantai dengan pasir yang berwarna putih dan hitam, tapi bagaimana dengan pasir pantai yang berwarna pink atau merah muda ? meskipun jarang ada dan sangat langka, beberapa pantai di seluruh dunia sudah dapat kita temui dengan pasir pinknya, salah satunya di Indonesia, tepatnya di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Laut seolah-olah terus memanjakan kita semua dengan beragam keindahan pantainya yang begitu memanjakan mata kita, bukan hanya pasirnya saja yang akan membuat Areinger kagum, pesona fauna dan bioma laut di pink beach ini sudah menanti untuk kita foto dan upload di instagram kita.

Untuk areingers yang baru mendengar pantai ini, jangan khawatir kami sudah siap untuk memperkenalkannya pada Areingers.

Pantai Pink Yang Langka

Di dunia ini, hanya ada kurang lebih 12 pantai yang berpasir pink, dan yang membanggakannya Indonesia memiliki pantai yang langka ini.

Pulau Nusa Tenggara Timur yang dikenal dengan pulau komodonya ternyata menyimpan harta karun yang lebih indah dari yang kita duga sebelumnya. Pantai pink dapat areingers nikmati di pulau kalong yang lokasinya dekat dengan pulau komodo, so jika areingers akan berlibur kesana jangan lupa untuk mempersiapkan Arei outdoor Gear yang khusus merancang produk-produk peralatan outdoor untuk para traveller.

Kenapa merah Muda ?

Secara teori, memang belum ada yang menyimpulkan secara pasti tentang pewarnaan ini, namun banyak yang mengira bahwa warna pink disebabkan oleh adanya organisme bersel satu yang disebut dengan Foraminifera yang hidup di permukaan terumbu karang di sekitar bibir pantai. Pada dasarnya, Foraminifera ini berwarna merah gelap, kemudian gelombang laut yang membawa zat-zat putih dari hewan laut lainnya yang secara terus menerus menghantam mereka, membuat warna merah muda inilah terbentuk.

Bagaimana untuk Dapat Kesana?

Areingers bisa menyewa speedboat dari dermaga di Labuan Bajo untuk sampai ke pantai merah muda Pink beach berada pada pulau yang tak berpenghuni yang bernama pulau kalong maka dari itu persiapkan perlengkapannya mulai dari awal keberangkatan dengan Arai outdoor gear. 

Apa Yang Bisa Dilakukan Disana ?

Areingers dapat melakukan berbagai hal yang biasa dilakukan di pantai-pantai lainnya, seperti snorkeling, berenang, diving, menikmati sunset, bermain voli pantai, maupun bermain pasir. Patut jadi perhatian untuk areingers dan semua orang bahwa tetap ikuti aturan yang sudah berlaku disana, dan jangan membuang sampah sembarangan, atau pantai pink yang indah ini akan menjadi pantai sampah seperti yang dialami oleh Bali.

Nah, tunggu apalagi yuk ke pink beach, oh sebelum itu alangkah baiknya jika kita kunjungi instagram arei untuk mencari peralatan outdoor yang sangat membantu kamu dalam travelling.