Pendakian Pertamamu?

Halo Areingers, masih ingatkah kalian saat dulu pertama kali mendaki? apa saja sih yang kalian persiapkan? bagaimana perasaan kalian saat pertama mendaki? dan apa yang ingin kalian lihat saat dulu kalian mendaki? daripada banyak bertanya, penulis ingin sekali membagi cerita pendakian pertamaku..

Pertama kali melakukan sesuatu, biasanya kita selalu merasa exited. Terlebih lagi saat itu adalah saat pertama kali melakukan pendakian yang konon katanya gunung tersebut adalah gunung yang mempunyai keindahan yang menawan. Jadi saat pertama kali mendaki, yang dipikirkan adalah wah nanti di puncak pasti banyak foto-foto nih, pasti banyak hal yang mencengangkan, ah mau kirim salam lewat secarik kertas lalu di foto ah.. Itulah pikiran pertama yang ada di benakku saat pertama akan mendaki, kemana? Gunung Papandayan.

Dulu, alat pendakian sangat minim, karena dulu kita hanya akan bekerja mengambil sebuah momen, jadi tim kami tidak membawa tenda, hanya membawa persediaan makanan dan minuman secukupnya. Karena unsur ketidak tahuan itulah sekarang kami belajar lebih baik lagi. mudah-mudahan bisa menjadi contoh positif ya untuk Areingers.

Jika kalian berniat untuk mendaki Gunung pulang-pergi atau dikenal juga dengan tek-tok-an. kalian harus mempersiapkannya dengan matang, contohnya adalah. Kondisi tubuh yang fit. Ini wajib ya Areingers, karena kita naik dan turun di hari yang sama bahkan di waktu yang singkat, kalian harus benar-benar fit. selain dari itu, carilah gunung yang tidak terlalu berat medannya. Karena jika berat medannya, kalian memerlukan waktu yang lebih. dan yang paling penting adalah peralatan yang baik.

Peralatan naik gunung ini yang harus kalian perhatikan. Usahakan pakailah pakaian yang nyaman, sepatu gunung yang mumpuni untuk melibas medan yang ditempuh, persiapkan semi carrier untuk membawa perbekalan, dan gunakanlah tumbler untuk mengurangi jumlah pemakaian plastik. Maka dari itu Areingers, naik gunung tek-tok-an itu mempunyai sensasi tersendiri, tetapi kita harus mempersiapkannya dengan baik. Salah satunya dengan melengkapi perlengkapan naik gunungnya dengan baik.