Pentingnya Minta Ijin Sebelum Naik Gunung

Hai Areingers, hayo.. siapa nih diantara kalian yang sering langsung berangkat naik gunung nggak bilang ke orang tua... hehehe. Areingers, pentingnya meminta ijin orang tua adalah hal yang utama loh, Kenapa? yuk, sekali-kali kita bahas hal yang ringan ya..

Areingers, ijin orang tua merupakan salah satu yang mengiringi perjalanan kita loh, apa kalian sudah pernah memiliki pengalaman buruk sebelumnya? misalnya, ketika kalian tidak minta ijin, sepanjang perjalanan kalian naik gunung, hujan deras melanda perjalanan kalian, jadi perjalanan basah terus dialami selama pendakian. Berat loh itu hehehe.

Oh iya, Ijin orang tua juga merupakan salah satu sarana jika kalian mengalami kecelakaan di dalam pendakian, bukan mendo'akan loh Areingers, Kontak darurat merupakan hal yang wajib dituliskan, Jadi ketika kalian telah mendapatkan ijin, Orang Tua kalian pun telah siap untuk menjangkau dan melakukan pertolongan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Bukan hanya itu Areingers, jika kita "bermain" di gunung, dan mendapatkan ijin dari orang tua, perasaan, perjalanan dan suasana pun menjadi positif. Jadi kalian dapat melakukan pendakian dengan perasaan yang tenang, perjalanan seberat apapun juga hanya tinggal dilalui saja, suasana pun menjadi menyenangkan. Bukankah hal utama dari naik gunung adalah ketenangan hati? Maka dari itu, jangan membuat hati kalian gundah sebelum perjalanan dimulai. Wajib minta ijin ya Areingers, Salam Lestari!

// //