Pentingnya Peranan Teman Mendaki

Apa kalian termasuk pendaki yang sering melakukan perjalanan sendiri? apakah kalian juga termasuk pendaki yang mencari teman di lokasi pendakian?

Sebenarnya, mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang ekstrim jika kita mengabaikan beberapa protokol yang harus dipatuhi, dampak dari semua itu bisa fatal loh Areingers. Kenapa? karena bisa saja kita mengalami kecelakaan saat pendakian dan tidak ada yang dapat membantu kita di lokasi. Atau yang lebih parah lagi, kalian melakukan pendakian tersebut seorang diri, dan tidak mentaati peraturan pendakian, misalnya mendaftarkan nama ke base camp. Bisa-bisa kalian dianggap pendaki ilegal loh Areingers.

Peranan teman merupakan peranan penting untuk pendakian gunung. Teman merupakan buddy system yang baik sesuai dengan keadaan pendakian. Pendakian memang setidaknya membawa 1 orang buddy atau teman. Dengan begitu, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, teman kalian dapat menolong, melapor, dan juga melakukan upaya pertolongan pertama.

Pernahkah kalian melakukan pendakian sesuai protokol? selalu dong yaa.. Nah maka dari itu, kita sudah sewajarnya untuk menaati itu semua. Selain itu, jika ada teman, setidaknya stok foto untuk update banyak loh Areingers, hehehe.. Salam Lestari.