Pentingnya Pohon Untuk Kehidupan Manusia

Halo Areingers, apa kabar areingers? semoga kita dalam lindungan Tuhan ya Areingers. Areingers, mimin sering sekali mendengar tentang beberapa bencana yang sedang terjadi di Indonesia, Banjir, tanah longsor dan beberapa bencana lain yang memprihatinkan. Mudah-mudahan kita selalu diberikan lindungan Tuhan dan terhindar dari segala bencana. Mimin akan membahas tentang hal yang sangat penting dan berhubungan dengan bencana yang mimin bahas sebelumnya.

Betapa Pentingnya Pohon untuk kehidupan manusia

- Pohon Sebagai Filter Udara

Areingers pasti tahu dong, di siang hari, pohon adalah salah satu filter udara terbesar yang dimiliki oleh bumi kita. Dari beberapa penelitian yang ada, Pohon di perkotaan mampu menyelamatkan rata-rata satu kehidupan per tahun nya. Dan pohon juga dapat membersihkan udara dari partikulat kotor yang ada dan dihasilkan dari asap pembuangan dari pabrik, mesin kendaraan dan lain-lain. Pohon juga sering sekali disebutkan sebagai paru-paru bumi. Oksigen yang dihasilkan oleh pohon sangat dibutuhkan untuk manusia.

- Pohon menyediakan air bersih

Areingers, hutan menyediakan sistem filtrasi dan penyimpanan alami yang memproses seluruh pasokan air bersih kita. Jadi jika areingers minum di daerah kalian, pasokan air tersebut berasal dari pepohonan yang ada di gunung yang terdapat mata air di gunung terdekat kalian. Maka dari itu banyak sekali yang menggembor-gemborkan "selamatkan hutan kita" itu untuk kita menyelamatkan air bersih untuk kehidupan di kota kalian.

Nah Areingers, kenapa mimin bahas tentang pohon? karena masih banyak diantara kita yang belum peduli tentang kelestarian hutan, masih banyak penebangan liar, penggerogotan tanah di area-area subur, dan masih banyak juga diantara kita yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Maka dari itu, kita harus terus menggalakkan tentang kelestarian alam. Jaga bumi kita, lestarikan hutan kita, agar kita bisa membuat bumi kita ini makin lestari, untuk kita, dari kita, dan untuk kelangsungan hidup kita yang lebih baik. Salam Lestari!

// //