Pentingnya Sepatu Gunung Di Pendakian Musim Hujan

Sepatu Gunung adalah sepatu yang dibuat khusus untuk melakukan pendakian. Hal inilah yang menyebabkan sepatu ini dibuat khusus dengan menggunakan desain yang khusus. Seberapa penting penggunaan sepatu ini untuk hiking terutama di musim hujan? Berikut ini adalah ulasannya. 

Sepatu gunung untuk pendakian di musim hujan

Musim hujan adalah salah satu musim yang sangat dihindari oleh hikers. Akan tetapi jika kondisi waktu hanya memperbolehkan Areingers untuk mendaki di musim hujan, pastikan sepatu yang akan Areingers gunakan merupakan sepatu gunung yang akan melindungi Areingers dari hal-hal buruk. Berapa manfaat dari sepatu gunung yang akan melindungi Areingers saat melakukan hiking di musim penghujan antara lain adalah :

  • Sol besar dan kuat untuk membantu pergerakan di lumpur

  • Sol berpola kasar yang akan membantu grip di area yang licin 

  • Sepatu dengan desain khusus agar lebih mudah kering 

  • Sepatu yang memiliki bahan yang sangat kuat sehingga tahan lama.

Tips memilih sepatu untuk naik gunung di musim penghujan

Subbab sebelumnya membuktikan bahwa penggunaan Sepatu Gunung di musim penghujan memang sangat penting bukan? Akan tetapi ketika memilih sepatu gunung juga tidak boleh asal. Untuk Areingers yang masih bingung akan menggunakan sepatu gunung yang mana, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Areingers ikuti. 

  • Pilih bahan mesh 

Bahan mesh merupakan bahan yang lebih mudah kering. Hal ini membuat Areingers bisa lebih nyaman saat beraktivitas pada kondisi hujan. 

  • Gunakan ukuran yang tepat 

Ketika Areingers akan membeli sepatu untuk naik gunung, pastikan Areingers mencoba sepatu biasa terlebih dahulu di musim yang basah. Setelah itu, pastikan apakah sepatu yang Areingers miliki memiliki ukuran yang nyaman saat kaki Areingers basah?

  • Pilih bahan waterproof

Selain bahan mesh, bahan lain yang bisa digunakan untuk sepatu yang waterproof adalah bahan yang waterproof. 

Baik bahan waterproof maupun bahan mesh, akan lebih penting bagi Areingers untuk memilih bahan yang memungkinkan kaki bernafas dengan baik. Hal ini disebabkan karena Sepatu Gunung yang tidak memiliki sirkulasi udara akan lebih mudah berbau di musim penghujan.