Perbedaan Pecinta Alam dan Penggiat Alam, Sudah tau?

Pecinta alam atau penggiat alam, Areingers termasuk yang mana? Ternyata pencinta alam dan penggiat alam itu berbeda loh guys, udah pada tau belum perbedaannya apa? Kalau belum yuk kita simak apa sih perbedaan pecinta alam dan penggiat alam

Melabeli diri sendiri sebagai pecinta alam atau penggiat memang mudah dilakukan oleh siapapun, biasanya hal ini dibuktikan dengan kegiatan yang dilakukan, seperti penjelajahan ke dalam hutan, mendaki gunung sampai berkemah di alam terbuka.

Namun dari kedua istilah tersebut ternyata ada perbedaannya loh, seorang pecinta alam biasanya juga merupakan penggiat alam, tetapi sebaliknya seorang penggiat alam belum tentu ia seorang pecinta alam, karena seorang penggiat alam biasanya punya kecenderungan buat aktif di alam terbuka, sedangkan untuk pecinta alam lebih memilih kegiatan yang memang menunjukkan kecintaanya pada alam dan lingkungan.

Para pecinta alam sejati pasti sudah tidak asing dengan istilah “Kode Etik Pecinta Alam” dalam berbagai aktivitas, berbagai kode etik tersebut diantaranya Ketika pecinta alam berada di alam terbuka ia tidak akan mengambil apapun selain gambar atau foto, tidak akan meninggalkan apapun di alam terbuka selain jejak kaki, dan juga tidak akan membunuh apapun selain waktu.

Sedangkan penggiat alam akan lebih mementingkan aktivitas petualangan yang dilakukannya di alam, nggak jarang seorang penggiat alam tidak mengindahkan kode etik pecinta alam, alih-alih menunjukkan perilaku yang benar-benar mencintai lingkungan, tetapi mereka malah melakukan berbagai Tindakan yang mencemari lingkungan, terkadang masih saja ada penggiat alam yang meninggalkan sampah saat melakukan pendakian, bahkan tak jarang ada pendaki yang masih suka buang air kecil dan buang air besar sembarangan.

Nah setelah tau perbedaan pecinta alam dan penggiat alam, kira-kira kamu termasuk yang mana Areingers? Semoga kita bisa menjaga lingkungan dimanapun berada yaa..

// //