Persiapan fisik untuk mendaki? Lakukan olahraga ini!

Mendaki gunung adalah sebuah kegiatan outdoor yang menyenangkan. Pengalaman dalam mendaki gunung terkadang menjadi kenangan dan memori yang tidak akan terlupakan, dengan bagaimana kita menaklukkan puncak gunung, melewati berbagai jalan dan rintangan yang terjal, hingga melawan kekuatan fisik diri sendiri yang kadang tidak prima. Untuk itu areingers perlu nih untuk melakukan olahraga untuk kesiapan fisik jelang mendaki, simak beberapa tips olahraga untuk persiapan mendaki ini ya areingers!

  1. Jogging

Jogging masih menjadi olahraga dengan yang paling gampang dilakukan ketika hendak mendaki gunung, selain karena tidak mengeluarkan uang jogging juga cukup menggunakan sepatu yang paling nyaman yang areingers miliki. Lakukan jogging minimal 2 minggu sebelum hari pendakian untuk mendapatkan kesiapan fisik yang maksimal dengan 7-12 menit per harinya.

  1. Workout

Dengan workout yang dilakukan areingers menjelang hari pendakian akan menjadikan tubuh menjadi lebih fit dan membakar lemak-lemak yang ada dalam tubuh areingers semua. Semua itu karena dengan workout kekuatan otot kaki akan menjadi lebih nyaman saat mendaki nanti.

  1. Berenang

Berenang selain bisa membuat tubuh menjadi rileks dan tenang bisa juga sebagai Latihan kekuatan tubuh terutama pernapasan menjelang hari pendakian. Pada saat berenang paru-paru kita dilatih untuk melakukan pernapasan secara optimal, hal ini tentu membantu kita dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada di medan pendakian nanti.

  1. Yoga

Untuk areingers yang sudah terbiasa atau pernah melakukan olahraga ini, yoga menjadi alternatif untuk merelaksasi fisik kita dan pikiran kita, hal ini diyakini dapat membantu dalam penguatan fisik sebelum pendakian yang akan dilakukan nanti.

Nah, mendaki gunung tanpa persiapan fisik yang optimal akan menjadi bumerang buat kita dan rombongan mendaki kita sendiri. Karena, dengan fisik yang optimal kegiatan mendaki gunung akan menjadi kegiatan yang menyenangkan serta menjadikan momen yang tak terlupakan. Selalu perhatikan Kesehatan areingers dulu ya sebelum areingers mendaki gunung! Stay safe and stay healthly selalu!

// //