Persiapan Matang Sebelum Mendaki

Areingers pasti sangat bijak tentang persiapan-persiapan sebelum pendakian dong ya.. Nah Areingers, kali ini mimin mau membagikan sedikit tips tentang pendakian untuk kalian nih, Salah satu nya adalah persiapan-persiapan apa saja sih yang perlu disiapkan sebelum pendakian?

- Buddy System

Ini mungkin akan sedikit bertentangan dengan kalian yang suka sekali dengan solo hiking ya Areingers. Tetapi seperti yang dijelaskan oleh Janatan Ginting, salah satu seven summiters yang juga salah satu talent dari Arei Outdoor Gear. Buddy system adalah salah satu hal yang sangat penting di pendakian. Karena buddy system merupakan landasan pertama pendakian selain niat baik mendaki. Jadi kita sebaiknya memiliki rekan atau partner mendaki nih Areingers, bagi yang jomblo, masih ada mimin nih siap nemenin kalian mendaki hehehe

- Perlengkapan Pendakian

Areingers, perlengkapan pendakian juga salah satu hal yang paling penting nih. Karena apa? karena kita juga membutuhkan alat-alat mendaki untuk mendukung perjalanan pendakian kita. Kenapa sih harus banget? karena peralatan yang mendukung dapat mencegah kita dari kecelakaan yang tidak diinginkan saat di gunung loh Areingers. Wajib diperhatikan nih..

- Kantongi Ijin Mendaki

Nah ini juga sangat penting nih Areingers. Walaupun kita mendaki gunung itu untuk merasakan ketenangan, kebahagiaan, dan juga menjadi manusia yang dekat dengan alam. Jika tidak mengantongi ijin pendakian dari basecamp gunung tersebut, lebih baik jangan dilakukan. Karena akan menyulitkan pendataan pendatang di gunung jika kalian tidak mendata diri kalian disana. Jadi jangan menjadi pendaki nakal ya Areingers.

// //