Pesona Indah Gunung Burangrang

Nah, nama gunung ini sebenarnya tidak termasuk jajaran yang favorit di mata pendaki. Banyak pendaki yang mungkin tidak mengenalnya, akan tetapi. Gunung ini merupakan satu rangkaian dari pegunungan Sunda, gunung sunda purba yang meletus dan membentuk beberapa gunung dan mengelilingi kota Bandung. Gunung ini ada di kawasan Bandung Barat. Dan gunung ini berbatasan langsung dengan Purwakarta dan juga Subang.

Jika kalian merupakan Areingers dari Jakarta, kalian dapat melihat gunung ini jika kalian ada di dalam perjalanan menuju ke Bandung, dari Tol Cipularang. Nah, Areingers. Jalur pendakian gunung Burangrang ini ada 3 jalur, yaitu lego haji, Pos Komando dan Pangheotan. Dimana masing-masing dari jalur ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Jalur pendakian yang paling cepat dari ketiga jalur tersebut adalah jalur Legok Haji.

Seperti pada umumnya, jalur yang paling cepat ditempuh pasti memiliki hal istimewa yang bisa menjadi cerita yang menarik. Jalur Legok Haji ini merupakan jalur yang terjal, tanjakan-tanjakannya sering menjadikan pendaki kewalahan.

Jalur Komando adalah jalur yang relatif landai, kadang naik dan turun, seperti pada umumnya ya.. Akan tetapi, jika kita melalui jalur ini, kita akan melewati area latihan medan untuk Kopassus sehingga kita harus mengetahui jadwal latihan untuk para Kopassus, jika kita mendaki saat mereka latihan, biasanya kita harus segera turun karena tidak diberi ijin.

Jalur Pangheotan, sebenarnya jalur ini adalah jalur yang jarang sekali dibicarakan, karena jalur ini adalah jalur terlama untuk mencapai ke puncak. Karena jalur inni melewati beberapa puncakan selain puncak burangrang itu sendiri. Akan tetapi, jalur ini adalah jalur yang melewati sebuah danau dan letak jalur pangheotan ini ada di daerah kecamatan Cikalong Wetan Purwakarta.