Pilihan Masakan saat di gunung yang pendaki wajb tau!

 

Makanan adalah elemen penting dalam kelangsungan hidup. Begitupun saat kita berpetualang atau mendaki gunung. Aspek perbekalan merupakan aspek krusial yang harus dipersiapkan sangat teliti dan hati-hati. Pilihannya bisa membawa makanan yang sudah jadi ataupun memasak saat di camp pendakian. Keduanya memang memiliki keunggulan tersendiri, namun kali ini areingers akan disuguhi pilihan menu yang bisa dimasak saat di gunung! Yuk simak dibawah ini areingers!

  1. Nasi

http://berasmaknyuss.com/wp-content/uploads/2016/12/Tips-Hiking-cara-memasak-nasi-menggunakan-nesting.jpg

Nasi adalah sumber karbohidrat yang mudah di dapat utamanya di Indonesia, saat mendaki gunung apabila kita membawa kompor portable dengan gas nya, lebih baik disarankan untuk menanak nasi karena energi yang terkuras saat perjalanan bisa terpulihkan salah satunya ketika asupan karbohidrat terpenuhi.

  1. Ayam Ungkep

https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1600429358/eozabmmtpbpumxwmogtb.jpg

 

Metode mengungkep ayam ini bisa membuat praktis saat perjalanan terutamanya mendaki gunung, karena dengan ayam yang sudah dimasak dan dibumbui akan lebih mudah dan lebih enak ketika tinggal digoreng saja nanti saat di camp pendakian.

  1. Tempe

https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Sliced_tempeh.jpg

Selain asupan protein dari hewani di daging ayam, tempe juga menjadi salah satu pilihan yang baik untuk pemenuhan asupan protein kita semua, ragam cara memasaknya juga bervariasi yang kemudian menjadikan tempe ini menjadi menu yang mudah, hemat dan enak.

Itulah 3 menu pilihan yang bisa dimasak saat di gunung, tinggal bagaimana areingers mengkreasikan saja akan menjadi menu-menu pilihan yang enak!

// //