Pro-Tips Nge-Gunung Khusus Buat Para Cewek

Sebagai cewek yang suka atau baru pertama kali naik gunung, kami punya beberapa tips yang mungkin gaakan kamu dapetin dari pemandu dan temen-temen cowok kamu, hihi. Langsung di simak aja yuk!

Pilih Sport Bra Yang Tepat

Saat berada di alam luar, kita pasti dituntut untuk banyak bergerak. Maka dari itu, sport bra akan lebih cocok dipakai kalau kamu mau naik gunung karena dirancang khusus buat bikin gerak kamu leluasa. Tapi sebagai cewek, kamu perlu cermat memilih sport bra. Salah satunya dengan cara menghindari sport bra dengan back clasp agar lebih nyaman saat gendong carrier kamu nantinya. Oh iya, pastikan pilih material yang elastis dan mudah kering agar kamu tetap nyaman!

Tata Rambutmu Dengan Baik

Pas kamu mendaki, kamu pasti bakal keringetan. Gak cuma badan kamu doang, tapi rambut kamu juga akan lepek atau bahkan basah karena keringat loh.  Untuk mengatasi kondisi tadi, biarkan rambut kamu terurai saat siang hari agar rambut kamu kering dengan sendirinya. Sebaliknya, kalau kamu sedang berada di lingkungan yang basah dan lembap, kamu bisa mengikat rambut kamu dengan gaya bun dan tutupi pakai kupluk atau beannie ya, biar panas dari tubuh kamu bisa bantu mengeringkan kondisi rambut kamu yang lepek atau basah tadi. Jadi, kamu bisa tidur dengan kondisi rambut yang kering deh. Tetep nyaman kan?

Selalu Bawa Pembalut

Datang bulan di gunung bisa saja terjadi tanpa diduga-duga, Girls! Maka dari itu, selalu ingat untuk bawa pembalut dan liner, ya. Liner di sini memberikan perlindungan sehari-hari dari urine leakage, keputihan, dan datang bulan tiba-tiba. Tapi yang harus selalu diingat adalah untuk ga membuang sampah sanitary ini sembarangan, ya Girls.

Bawa Ikat Rambut Lebih

Yak, ikat rambut tuh suka gampang hilang! Jadi, ada baiknya kamu bawa ikat rambut lebih in case punya kamu jatuh, ketinggalan, atau putus. Siapa tau, temen sesama cewe kamu juga ada butuh, kan? Selain itu, ikat rambut juga merupakan salah satu benda elastis yang bisa digunakan untuk mengikat atau membetulkan barang-barang yang mungkin rusak pas kamu lagi naik gunung nanti.

// //