Raja Ampat dan Keindahan Alamnya

Indonesia kaya sekali akan wisata alam dan baharinya. Salah satu kekayaan itu berada di daerah Timur Indonesia, yaitu Raja Ampat. Raja Ampat adalah wisata yang penuh pesona dan kecantikan alam yang luar biasa. Raja Ampat berada di wilayah Papua Barat dan terdiri banyak gugus pulau-pulau. Jika anda berniat untuk berlibur dan melakukan adventure, maka Raja Ampat patut untuk dimasukkan ke dalam tujuan anda. Apa saja keindahan alam Raja Ampat yang penuh pesona ini?

Wayag

Jika anda pernah melihat foto orang yang berlibur ke Raja Ampat dengan latar pulau karang kehijauan yang muncul di perairan biru yang cantik, itu adalah salah satu ikon Raja Ampat. Tempat tersebut bernama Wayag. Wayag bisa dikatakan salah satu tempat yang wajib anda datangi saat ke Raja Ampat. Untuk menuju Wayag, anda perlu sedikit perjuangan. Anda perlu melakukan pendakian gunung kecil di Pulau Karang selama sekitar 30 menit. Setelah sampai di puncak pulau, anda akan mendapatkan pemandangan ikonik tersebut.

Pianemo

Pianemo, atau disebut juga Pianemu, adalah suatu kumpulan gugusan pulau karang, layaknya Wayag. Menurut banyak traveler, Pianemo ini dinobatkan sebagai kumpulan pulau karang tercantik kedua, setelah Wayag. Namun, popularitas Pianemo masih belom sebesar Wayag. Oleh karena itu, Pianemo sering disebut surga kecil yang tersembunyi. Untuk mendapatkan suasana berbeda, jangan lupa untuk mengunjungi Wayag mini ini.

Arborek

Arborek adalah salah satu keindahan alam Raja Ampat yang juga menjadi favorit wisatawan. Arborek adalah sebuah pulau berpenghuni dengan suasana pantai yang tenang dan landai, semilir angin dengan rimbunnya pohon kelapa. Suasana asri dan tenang ini akan anda sulit dapatkan di tempat lain. Selain itu, Arborek juga menjadi salah satu spot diving terbaik di Raja Ampat. Kejernihan air dan kecantikan terumbu karang serta ikan di dalam air menjadi daya tarik yang tidak akan bisa anda lewatkan. Bawalah Carrier Arei Outdoor Gear supaya wisata anda lebih simpel dan tidak repot.

Misool

Misool memiliki kecantikan dan keunikannya sendiri sebagai salah satu bagian dari Raja Ampat. Misool memiliki relung-relung laut yang lebih istimewa dan lebih menghipnotis. Anda akan mendapatkan pengalaman menyelam yang berbeda, dibandingkan di tempat lain. Selain relung-relungnya, terdapat spesies khusus yang hanya berada di Misool. Spesies tersebut adalah ikan kalabia. Anda juga akan melihat temuan misterius di sini, yaitu lukisan telapak tangan dan bentuk-bentuk aneh lainnya yang terdapat di Pulau Sunmalele Atsa.

Laguna Bintang atau Star Lagoon

Keindahan alam Raja Ampat terakhir yang tidak boleh anda lewatkan adalah Laguna Bintang atau Star Lagoon. Dinamakan Laguna Bintang karena, jika dilihat dari ketinggian, laguna ini memiliki bentuk menyerupai bintang yang terbentuk secara alami. Warnanya pun sangat cantik, yaitu hijau toska, dengan kejernihan air yang luar biasa. Laguna Bintang hanya berjarak sekitar 10 menit dari Pianemo. Jangan lupa membawa barang outdoor anda supaya mendapatkan pengalaman yang lebih maksimal