Ranu Kumbolo, Air di Gunung ?

Areingers merupakan pendaki atau pecinta gunung ? pastinya para pendaki gunung bahkan yang bukan pendaki gunung pun ingin sekali datang dan bermalam di Ranu Kumbolo. Danau ini bisa Areingers temukan jika mendaki Gunung Semeru sebagai tempat peristirahatan. Tempat yang indah, hijau asri, dan air yang jernih membuat mata kita kembali segar, memberikan suplai oksigen yang banyak ke otak sehingga dapat membuat Areingers lebih bisa berpikir jernih.

Danau seperti Dananu Ranu Kumbolo ini juga ada yang menyerupai lho Areingers, yaitu di waduk Sermo Kulon Progo, Jogjakarta. Apabila Areingers domisili Jogja yang belum punya bugdet untuk ke Ranu Kumbolo maka waduk ini sangat pas untuk mengobati  keinginan anda kesana.

Air di Ranu Kumbolo

Bagi Areingers yang suka travelling pasti ngiler kan dengan pemandangan yang disuguhkan oleh Danau Ranu Kumbolo ini ? Ranu Kumbolo berisi air yang sangat jernih, bahkan bisa diminum langsung, dan sumbernya berasal dari Gunung Semeru. Dataran yang ada disekitar danau juga indah, berwarna hijau yang didominasi dengan rerumputan. Disini Areingers dilarang ya untuk buang air kecil maupun buang air besar ya.

Kegiatan yang Dilakukan

Kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar danau banyak sekali, kita bisa bermalam disini sebagai ajang istirahat dari lelahnya mendaki Gunung Semeru. Selain beristirahat Areingers yang suka adventure bisa melakukan berbagai kegiatan seperti mini outbond bersama teman-teman. Tak sedikit pula orang yang hanya menghabiskan waktu dengan berfoto-foto ria di sekitar Ranu Kumbolo karena pemandangannya memang sangat bagus dan memanjakan mata, sehingga mengabadikan momen ini sangatlah penting sebagai pengingat.

Hal yang Perlu Disiapkan

Gunung merupakan tempat yang dingin, dan di Sekitar Ranu Kumbolo sendiri juga memiliki suhu yang sangat ekstrim dinginnya, apalagi waktu malam tiba. Jadi, untuk mengatasinya Areingers harus memakai jaket yang tebal dan juga memakai selimut saat tidur.

Persiapkan alat dokumentasi, karena di Ranu Kumbolo ini sangatlah indah sehingga sayang sekali dilewatkan untuk mengambil memori yang terekam pada waktu tersebut. Siapkan power bank yang banyak ya, jangan sampai kehabisan baterai padahal pemandangan sedang bagus-bagusnya.

Bawalah Trash bag sebagai tempat untuk menampung sampah-sampah yang dihasilkan dari Areingers semua. Jangan pernah meninggalkan sampah di sana ya, tetap jaga kelestarian agar tetap lestari dan bisa terus dinikmati oleh anak cucu kita kelak.

Untuk menunjang pendakian dan penampilan yang kece untuk dibagikan di sosial media Areingers wajib menggunakan produk-produk berkualitas dan keren dari Arei Outdoor Gear. Kami memiliki berbagai produk peralatan outdoor yang lengkap. untuk lebih jelasnya Areinger bisa melihat galeri kami di instagram Arei yaitu @Areioutdoorgear atau di website kami di www.araeioutdoorgear.co.id.