Stop Perburuan Hewan Liar, Sayangi Mereka!

Miris rasanya, lagi-lagi perburuan hewan-hewan liar mulai membuat telinga saya panas. Kenapa sih harus memburu hewan-hewan liar yang ada di Indonesia? apa kita tidak sadar jika populasi mereka semakin ada di titik rendah? Apa punah adalah jawaban terbaik untuk mereka? miris sekali.

Tahukan kalian Areingers, bahwa angka perburuan hewan liar di Indonesia sedang naik. Oleh karena itu, kita wajib untuk mengetahui dan melestarikan hewan-hewan yang ada di Indonesia. Beberapa contoh perburuan ilegal yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab menjadikan hewan-hewan tersebut akan punah. Dan jika punah, kita tidak dapat melihat mereka lagi, bahkan kita hanya akan mendapatkan cerita saja di kemudian hari.

Orang Utan misalnya. Orang Utan adalah salah satu diantara banyak hewan yang hanya ada di Indonesia loh Areingers. Jika mereka punah, maka tidak ada lagi Orang Utan di dunia. Apakah kita akan membiarkan itu terjadi? Jika menyayangi alam Indonesia, kita harus melakukan itu secara keseluruhan, tidak hanya kepada hutan dan lautan. Tetapi harus beserta isi-isi nya Areingers.

Keanekaragaman yang ada di Indonesia ini tidak ternilai loh Areingers, Satwa liar yang ada di Indonesia pun begitu. Kerusakan habitat menjadi salah satu faktor utama, maka kita harus menjaganya. Perburuan liar pun menjadi salah satu faktor utama pengurangan populasi mereka. Maka kita wajib untuk melawan perburuan liar. Salam Lestari!

// //