Suhu dingin di Gunung? Simak cara mengatasinya.

Cuaca dingin di gunung memang seringkali tak dapat dipungkiri keadaannya. Penyebab utama suhu di puncak gunung lebih dingin dibandingkan dengan suhu di perkotaan karena dipengaruhi tekanan udara. Udara memiliki massa walaupun sangat kecil. Akan tetapi, dengan jumlah udara yang sangat banyak, massa udara tidak bisa dianggap kecil lagi. Nah, untuk mengatasinya mimin kasih tips nya nih buat areingers! Simak caranya berikut.

1. Aklimatisasi

Lakukan gerakan-gerakan tubuh dan usahakan tubuh untuk tetap bergerak agar energi dan keringat selalu keluar dari tubuh. Tubuh yang tidak bergerak akan meningkatkan resiko kedinginan saat berada di gunung.

2. Pastikan Pakaian tetap Kering

Pakaian yang basah akan menjadikan suhu tubuh semakin kedinginan dan akan membuat keadaan semakin buruk. Maka dari itu selalu usahakan untuk menggunakan pakaian yang tetap kering ya!

3. Istirahat yang Cukup

Langkah yang paling mudah untuk dilakukan adalah istirahat yang cukup, selain untuk mengistirahatkan tubuh setelah mendaki, istirahat di dalam sleeping bag bisa menghangatkan tubuh kalian sehingga udara dingin tidak terlalu terasa.

Nah, ngomong-ngomong soal sleeping bag mimin punya rekomendasi nih buat areingers untuk menghangatkan tidur kalian di dalam tenda camping nih yakni Arei sleeping bag + polar cocok digunakan untuk beristirahat saat melakukan aktifitas Outdoor seperti Camping, Trekking, maupun aktifitas Outdoor lainnya.

// //