Suka Aktivitas Air Yang Menantang? Coba Rafting Sungai Elo Di Magelang

Untuk mendapatkan adrenalin, Areingers bisa mencoba banyak tantangan, salah satunya adalah rafting. Untuk Areingers yang ingin mencoba kegiatan rafting, salah satu yang sangat direkomendasikan bagi pemula adalah rafting di Sungai Elo yang ada di salah satu foto Instagram Arei. Untuk Areingers yang ingin mencoba rafting di Sungai Elo ini, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Areingers ketahui. 

Level kesulitan 

Salah satu hal yang perlu diketahui oleh Areingers yang mungkin ingin mencoba rafting di Sungai Elo adalah mengenai level kesulitannya. Rafting Sungai Elo merupakan salah satu area rafting yang sangat aman. Sungai ini memiliki tingkat kesulitan maksimal III sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga dan pemula. 

Mengenai lintasan rafting Sungai Elo

Hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah mengenai lintasannya. Rafting Sungai Elo ini memiliki lintasan sepanjang 12.5 km. Lintasan ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2.5 hingga 3 jam perjalanan. Di sini juga cukup banyak rintangan sehingga akan sangat menarik dan menegangkan untuk mengarungi sungai ini. 

Waktu wisata 

Bagi Areingers yang melihat keseruan arung Sungai Elo dari Instagram Arei dan ingin mencobanya, Areingers bisa datang kapan saja. Hal ini disebabkan karena Sungai Elo adalah sungai yang memiliki hulu dari beberapa gunung yaitu Gunung Sumbing, Merbabu, Telomoyo dan Gunung Ungaran. Ketiga gunung ini memberikan aliran air yang relatif stabil. Karena aliran yang relatif stabil inilah yang membuat Sungai Elo ini bisa diarungi bahkan di musim kemarau. 

Pemandangan unik 

Bagi Areingers yang tidak pernah liburan ke area pedesaan, pemandangan di kanan kiri Sungai Elo bisa menjadi salah satu hal yang sangat menakjubkan dan unik. Areingers bisa melihat banyak sekali pepohonan dan hutan yang masih alami. Selain itu, Areingers juga bisa melihat hal lain yang tidak bisa dilihat dari Instagram Arei yaitu berapa jenis hewan liar yang mungkin tidak akan Areingers lihat di tempat umum seperti biawak. Selain itu, ada banyak sekali pengalaman menarik lain yang akan Areingers dapatkan jika mencoba wisata Sungai Elo ini.