Tiga Elemen Kehidupan Yang Penting

Tahukan Areingers bahwa ada elemen penting di kehidupan di dunia ini? Ketika kita bisa menjaga elemen penting ini, mimin yakin kalian pasti akan mencapai ketenangan hidup yang tiada duanya..

  • Manusia

Manusia merupakan salah satu elemen penggerak yang sumbernya bisa negatif dan positif, Negatif jika manusia tersebut tidak memperdulikan 2 elemen penting lainnya dan juga tidak bisa menjaga kelangsungan hidup untuk elemen tersebut di bumi. Positif jika kita memperhatikan sekitar, peduli sesama, saling menjaga dan juga selalu berbuat hal yang bermanfaat untuk 2 elemen yang lain. Contoh real nya adalah kita peduli kebersihan gunung dan juga menolong orang lain yang sedang kesulitan.

  • Tumbuhan

Kita semua tau kan tumbuhan adalah salah satu hal yang penting juga di unsur kehidupan bumi. Karena banyak sekali pohon yang ada untuk mencegah banjir dan juga penting untuk udara yang kita hirup di siang hari. Jika pepohonan, tumbuhan semakin banyak, maka makin bersih pula udara yang kita butuhkan setiap saat. Bagaimanapun juga, tidak boleh ada perusakan hutan, penebangan liar untuk kebutuhan manusia semata. Kita harus menggalakkan gerakan reboisasi dan tanam ribuan pohon untuk kelangsungan bumi ini.

  • Hewan

Ini adalah unsur penting yang ada di kehidupan untuk manusia, terutama hewan-hewan yang bisa kita makan. Tetapi bukan hanya itu, banyak sekali hewan yang langka dan sudah jarang ditemukan oleh manusia, Itu pun harus kita jaga karena dengan begitu, kelestarian fauna di dunia ini akan menjadi lebih baik. Apa pentingnya mereka dalam kehidupan alam ini? Penyeimbang dan juga rantai makanan harus tetap terjaga.

Banyak hal penting yang harus kita ketahui di unsur kehidupan ini, ketika kita menjaga ketiga elemen itu, maka terjagalah bumi kita ini. Jika terjaga bumi kita ini, maka terjaga pula kehidupan kedepannya. Oleh karena itu, mari kita berjalan perlahan untuk mengerti semua unsur ini, agar kita juga dapat mengetahui kebutuhan bumi kita. Jika kita peduli oleh semua itu, maka kita juga akan peduli kepada diri kita sendiri, dan juga sesamanya.