Tips Camping Di Tepi Sungai

Membangun tenda Arei di tempat yang tepat merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan ketika akan melakukan camping di tepi sungai. Akan tetapi selain itu pastikan Areingers juga mengetahui beberapa tips yang lain. Beberapa tips tersebut adalah :

Hindari area yang palung sungai 

Area palung sungai memang merupakan area yang sangat menggiurkan untuk membuat tenda. Hal ini disebabkan karena area ini biasanya memiliki tanah yang datar. Sayangnya area ini merupakan area yang sangat rawan jika hujan datang. Ketika hujan datang dan ranting berjatuhan, maka sungai akan lebih cepat meluber. Hal ini akan makin parah jika ada badai. 

Pastikan area aman 

Selain menghindari area yang mungkin mudah terserang banjir. Hal lain yang perlu diperhatikan ketika Areingers ingin menginap di tenda di tepi sungai adalah mengenai ancaman binatang liar. Camping di area yang belum digunakan untuk camping secara komersial merupakan salah satu hal yang menantang, akan tetapi Areingers juga harus paham dengan resiko berupa munculnya hewan liar yang tidak diketahui. Untuk memastikan area camp aman, Areingers bisa menggunakan tips menghalau kedatangan hewan seperti dengan menggunakan garam di sekitar tenda dan masih banyak lagi yang lainnya. 

 

Selalu komunikasi 

Selai masalah tenda Arei anda juga mengenai keamanan area dari hewan liar, hal lain yang perlu diperhatikan ketika melakukan camping di tepi sungai adalah komunikasi. Pastikan Areingers selalu memberitahu rekan ketika akan melakukan kegiatan di luar camping site. Seperti melakukan olahraga air atau memancing, pastikan untuk memberitahu rekan Areingers yang ikut dalam acara tersebut. Hal ini digunakan untuk memastikan Areingers tidak pergi terlalu lama dan membuat rekan lebih waspada dan segera mencari bantuan jika ada hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selalu membawa radio untuk melihat perkiraan cuaca 

Hal lain yang tidak boleh dilupakan adalah radio untuk diri sendiri atau dipasang di tenda Arei. Pastikan Areingers selalu membawa radio untuk mengetahui hal-hal yang mungkin terjadi di luar rencana karena perkiraan cuaca yang berubah.