Tips Dirumah Aja Yang Asik Untuk Pendaki

Saat ini wabah virus covid-19 sudah menyebar ke Indonesia. Sehingga tidaklah mengherankan jika banyak tempat wisata yang ditutup. Termasuk juga aktivitas mendaki gunung. Nah, selama jalur pendakian ini ditutup, dan areingers di rumah saja, maka setidaknya ada beberapa tips asyik yang bisa areingers lakukan selama di rumah. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Menulis cerita atau pengalaman selama melakukan pendakian

Selama berada di rumah, tentunya areingers akan memiliki waktu luang yang banyak. Memang salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan membaca berbagai cerita perjalanan pendakian. Dengan begitu areingers akan mendapatkan ide atau inspirasi untuk pendakian nantinya. Nah, selain melakukan hal ini, tentunya areingers juga bisa memanfaatkannya dengan mengasah diri untuk menulis cerita adventure ke pegunungan yang areingers lakukan sebagai tempat pendakian. Ceritakan apa adanya sesuai dengan apa yang areingers dengar, rasa, dan lihat. Tulisan ini tentunya bisa areingers share ke media sosial. Seperti digunakan sebagai caption dari berbagai foto yang di share di instagram. Hal ini dilakukan sebagai hitung-hitung latihan untuk menulis.

Saatnya untuk mengecek fungsi serta membersihkan perlengkapan pendakian

Jangan salah, selama berada di rumah, jangan malas untuk selalu mengecek dan membersihkan perlengkapan pendakian areingers, ya! Dari mulai jas hujan atau raincoat, tenda arei, headlamp atau senter, sepatu gunung, kompor lapangan, dan sebagainya. Tentunya hal ini sangat penting untuk areingers lakukan karena ketika sudah dibukanya jalur pendakian, maka semua perlengkapan bisa digunakan kembali tanpa harus mengeceknya lagi. Sangat efektif, bukan!

Menonton channel youtube mengenai pendakian gunung

Nah, bisa dipastikan bahwa hal yang satu ini merupakan kegiatan yang asik dan menyenangkan, ya! Tentunya areingers dapat melihat berbagai channel youtube yang secara keseluruhan mengupas atau membahas mengenai dunia pendakian gunung. Dari mulai pengalaman dan cerita tentang pendakian hingga tentang jalur-jalur pendakiannya. Termasuk juga yang mengulas tentang review produk yang menjual tenda hingga jual sepatu gunung. Agar asik, jangan lupa minuman dan camilan areingers ya!