Tips Hemat Traveling

Traveling bagi sebagian orang adalah cara terbaik untuk mengembalikan semangat dan gairah dalam menjalani aktivitas rutin. Traveling memang terbukti bisa membantu mengembalikan motivasi seseorang untuk kembali menjalani rutinitas usai selesai melakukan traveling. Dewasa ini banyak sekali orang yang mulai bertravelling. Banyak orang memilih traveling dengan cara backpakeran. Ini adalah pilihan terbaik untuk traveling dengan biaya yang murah. Memang traveling bisa menghabiskan dana yang banyak jika tanpa perencanaan yang matang.  Memiliki dana yang cukup kadang bukan menjadi opsi bagi semua orang. Jalan keluar untuk tetap bisa melakukan travelling adalah dengan berhemat. Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa tips hemat traveling yang bisa diterapkan oleh siapapun.  Berikut penjelasan dari setiap poinnya :

  1. Gunakan backpack

Tips pertama untuk berhemat saat traveling adalah dengan cara menggunakan tas backpage. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa membelinya di toko peralatan outdoor yang bernama Arei. Kamu bisa memilih banyak sekali pilihan model tas punggung cocok untuk traveling. Tas backpack sangat berguna untuk menyimpan barang bawaan Saat bepergian. Para backpaker lebih sering memilih menggunakan backpack dari pada koper. Hal ini dikarenakan backpack lebih efisien dan praktis. Ketika traveling dengan biaya yang hemat, tentu kita diharuskan untuk meminimalkan barang yang dibawa. Hal ini untuk mengurangi biaya bagasi yang harus dibayar Saat menggunakan transportasi umum terutama pesawat. Dengan hanya membawa backpack, kamu tidak perlu membayar biaya bagasi tambahan yang bisa lebih mahal. Harga bagasi di pesawat hampir sama dengan harga tiketnya.

  1. Bawa selalu botol minum sendiri

Selanjutnya, untuk berhemat saat traveling, kamu juga harus membawa botol minum sendiri. Dengan cara ini kamu bisa menghemat dana yang kamu keluarkan untuk membeli air minum. Jika dilihat secara sekilas memang air minum tidaklah mahal. Namun karena kebutuhan air kamu saat traveling meningkat, kamu akan cenderung membeli air lebih sering jika kamu tidak membawa botol sendiri. Maka penting sekali untuk membawa botol air minum ketika kamu ingin hemat saat traveling. Arei outdoor gear adalah salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk membeli botol air minum yang lucu dan elegan.

  1. Perbanyak jalan kaki daripada menggunakan transportasi umum

Ketika traveling kamu tentu ingin mengunjungi berbagai macam lokasi wisata yang ada di tempat tersebut. Tidak jarang jarak yang diperlukan kadang ada yang jauh dan ada pula yang dekat. Untuk berhemat saat traveling, kamu tidak memiliki banyak opsi. Sebisa mungkin kamu harus menghemat pengeluaran saat mengunjungi tempat wisata. Para backpaker biasanya sering memilih untuk berjalan ketika mereka mengunjungi dua tempat yang berdekatan. Ketika kamu banyak berjalan, akan lebih baik jika memakai sepatu outdoor yang nyaman. Kamu bisa membelinya di toko penjual barang outdoor seperti Arei.