Tips Membersihkan Tenda Supaya awet

Ini nih yang pasti ditunggu sama Areingers, di setiap comment dan posting yang dilakukan oleh Instagram Official Arei Outdoor Gear. Pasti ada yang nanya tentang membersihkan peralatan pendakian kita. Nah sekarang, mimin akan bahas pertama dari Tenda dulu ya yang paling besar.

  • Jangan biarkan tenda basah terlalu lama

Untuk menjaga keawetan tenda kalian, setelah melakukan pendakian. Di rumah nanti, maksimal 3 hari, kalian harus langsung buka tendanya. Lalu periksa keadaan tenda tersebut, apakah ada bagian-bagian flysheet yang rusak atau sobek, check juga kelengkapannya. Jika basah, segera lap dengan kain kering.

  • Cuci dengan debit air sedang

Setelah kita buka tenda dan diberdirikan sebagaimana mestinya. Siram dengan debit air sedang, bagian bagian kotor bekas pendakian pun bisa sambil dibersihkan ya Areingers. Lalu bisa juga kalian check bagian-bagian yang memungkinkan untuk bocor.

  • Lap dengan lap basah setelah dicuci

Setelah dicuci bersih, lap bagian-bagian yang masih kotor dengan kain basah, dan seluruh tenda supaya maksimal bersihnya. Dengan begitu, tenda akan lebih terjaga wanginya dan baunya. Jangan lupa untuk kedalam tenda, lap juga bagian dalam dengan kain basah supaya pasir-pasir yang terbawa di pendakian sebelumnya juga terangkat guys.

  • Jemur tenda

Langkah terakhir kita adalah menjemur. Jadi untuk langkah ini adalah langkah yang paling santai, karena langkah ini hanya menjemur dan di angin-angin saja. Tetapi kita juga harus langsung check jika sudah kering ya Areingers, supaya tidak terlalu terkena terik matahari berlebih. Setelah dijemur, check lagi barang-barang seperti pasak, frame tenda dan barang-barang kecil lain yang harus terus dilengkapi.

Terakhir adalah, lipat dengan rapih.

Nah Areingers, menjaga kebersihan alat-alat pendakian kita merupakan salah satu hal yang sangat penting loh. Karena itu adalah aset kenyamanan kita di gunung nanti, jadi wajib kita jaga kebersihannya. Tetap sehat selalu, Jaga Kebersihan, dan Salam Lestari!