Tips Memilih Carrier

Carrier atau tas yang digunakan untuk naik gunung adalah salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Tas gunung tidak boleh dipilih sembarangan karena akan sangat berhubungan dengan masalah kenyamanan Areingers. Untuk Areingers yang sedang bingung memilih tas untuk naik gunung, berikut ini adalah beberapa tips memilih tas gunung yang bisa Areingers ikuti untuk bisa naik gunung dengan nyaman. 

Perhatikan lama waktu naik gunung yang akan direncanakan 

Hal pertama yang perlu Areingers perhatikan ketika akan memilih tas untuk naik gunung adalah mengenai lama waktu naik gunung yang akan di rencanakan. Ketika Areingers akan naik gunung dalam waktu yang lama, maka pastikan ukuran dari tas yang akan digunakan juga menyesuaikan. Makin lama perjalanan Areingers, maka sudah pasti makin banyak barang bawaan. Hal ini membuat Areingers harusnya memilih tas dengan ukuran yang lebih besar. 

Perhatikan mengenai kenyamanan 

Ketika Areingers berencana untuk berwisata dalam waktu yang lama, ukuran dari tas yang akan Areingers gunakan bukan satu-satunya hal yang perlu diperhatikan. Selain mengenai ukuran dari tas, pastikan tas Carrier untuk naik gunung yang akan Areingers pilih juga menawarkan kenyamanan. Ketika Areingers akan menggunakan tas untuk naik gunung dalam durasi yang panjang, Areingers harus memilih tas dengan frame. Frame ini akan membantu Areingers dalam merasa lebih nyaman saat membawa barang bawaan Areingers yang banyak tersebut. 

Jenis dari tas dengan frame ini juga ada 2 macam yaitu tas dengan frame internal dan frame eksternal. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Contohnya untuk tas dengan frame eksternal Areingers tidak akan mengeluarkan keringat di bagian punggung. Akan tetapi kurang cocok untuk mendaki di area yang sulit. Untuk memilih mana yang cocok Areingers bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Areingers terlebih dahulu. 

 

Kondisi cuaca saat Areingers akan melakukan hiking 

Ada tas yang cocok digunakan untuk hiking di cuaca yang panas dan ada juga yang cocok untuk cuaca yang dingin dan hujan. Kedua hal ini juga harus diperhatikan ketika Areingers ingin memilih Carrier untuk naik gunung.