Tips Memilih Jaket Gunung

Menyesuaikan dengan keadaan dan medan adalah hal terpenting dalam memilih suatu barang yang akan membantu Areingers dalam pendakian. Salah satunya adalah jaket, terkadang banyak sekali yang bertanya dengan mimin tentang pemilihan jaket ini. Jaket Thermal Marshall 3 in 1 cocok atau tidak untuk ke Gunung Prau? ke gunung Rinjani? atau ke Gunung Semeru? Nah mari kita bedah bagaimana sih cara memilih jaket gunung untuk kalian.

Ukuran

Pemilihan setiap jaket untuk masing-masing pendaki itu berbeda-beda. Setiap pendaki memiliki ukuran yang berbeda-beda pula. Bentuk tubuh yang berbeda menjadikan kita harus melakukan percobaan secara langsung, atau bagaimana biasanya kita memilih untuk pemilihan dan pembelian barang sebelumnya.

Usahakan untuk memilih jaket gunung sebaiknya jangan terlalu pas atau jangan terlalu besar dan longgar. Areingers bisa melebihkan sedikit dari badan kita. Tujuannya adalah untuk kenyamanan bergerak, dan juga jaket dengan ukuran sedikit lebih besar dari ukuran pendaki dapat digunakan secara berlapis jika diperlukan. Jadi Areingers masih bisa memakai dalaman supaya lebih hangat.

Akan tetapi berbeda dengan menggunakan jaket Thermal 3 in 1 milik Arei Outdoor Gear ya Areingers, kita hanya perlu melebihkan ukuran sekitar 1-2 baju dalam saja. Karena Jaket THermal 3 In 1 ini sudah memiliki teknologi untuk menjadikan tubuh kita lebih hangat. Untuk Review nya kalian bisa langsung check di YouTube Channel Arei Outdoor Gear.

Bahan

Sebagian besar Jaket Gunung pasti memiliki bahan yang tidak jauh berbeda, akan tetapi ada beberapa fitur yang memang digunakan untuk di tempat-tempat tertentu dan keadaan tertentu.

Sekarang ini banyak jaket yang telah menggunakan bahan dalam polar, gunanya untuk menghangatkan tubuh pendaki. Akan tetapi, polar juga memiliki ketahanan dibawah jaket Thermal lainnya, Mungkin Areingers bisa pakai jaket polar untuk menghangatkan tubuh sampai di titik 5 derajat, Akan tetapi dibawah itu, Areingers butuh jaket yang memiliki fitur lain, Bisa Jaket Thermal 3 in 1 Marshall, Bisa juga Jaket Thermal Zenith, dan beberapa jaket thermal lainnya dari Arei Outdoor Gear.

Fitur Pelengkap

Fitur-fitur seperti perekat, pengencang pinggang, perekat pergelangan tangan, Waterproof Zipper dan beberapa fitur lain juga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk Areingers. Salah satunya mungkin yang paling penting adalah Reflektive Logo.

Kita akan membutuhkannya dalam keadaan emergency. Pada saat emergency dan di saat gelap. Bahan ini sangat penting karena dapat memantulkan cahaya, dengan begitu pendaki lain dapat melihat keberadaan pendaki yang memakai jaket tersebut. Apalagi jika terjadi hal yang tidak diinginkan ya Areingers. Itu dapat memudahkan kita untuk melakukan pencarian korban tersesat atau juga dapat memberikan tanda emergency untuk tim SAR juga.

Nah itu dia Areingers, 3 hal dasar yang dapat kalian jadikan acuan untuk memilih jaket yang akan kalian beli di kemudian hari. Kenapa ini penting? karena banyak juga rekan-rekan pendaki yang mungkin masih bingung dengan pemilihan jaket ini. Tetapi, perlu diingat juga nih Areingers. Kita wajib untuk memilih sesuai selera kita, dan juga sesuai kebutuhan kita. Jika mendaki di gunung dengan ketinggian dan juga batas titik bekunya rendah sekali apalagi hingga dibawah nol derajat ya areingers. Pilih dengan baik sesuai kebutuhan kalian.