Tips Mencuci Carrier Biar Tetap Awet

Bagi para pecinta alam, carrier merupakan salah satu barang yang wajib dibawa selalu, karena segala perlengkapan dan keperluan akan mudah dibawa ke mana mana dengan carrier. Tempat jual carrier juga saat ini mudah ditemui di berbagai daerah, karena barang yang satu ini memang sangat dibutuhkan. Carrier yang kualitasnya bagus akan sanggup menampung banyak barang. Selain itu daya tahannya juga sangat kuat. Agar daya tahan dan kualitas carrier tetap terjaga, Araingers perlu merawat carrier tersebut dengan baik. Mencuci carrier tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Berikut tips mencuci carrier yang baik dan benar.

  1. Keluarkan Seluruh Isi Carrier

Langkah pertama yang perlu Araingers lakukan adalah mengeluarkan seluruh isi carrier terlebih dahulu. Jangan sampai ada barang yang tertinggal, seperti sisa makanan, kunci, koin, uang, tisu, atau barang lainnya. Jika carrier sudah dikosongkan, maka carrier dapat dicuci dengan bersih.

  1. Rendam Carrier Menggunakan Deterjen

Setelah semua isinya dikeluarkan, Araingers perlu merendam carrier tersebut dengan deterjen selama lebih kurang 15 menit saja. Hal ini akan membuat noda yang melekat pada carrier cepat hilang, dan tidak mudah membersihkannya.

  1. Gunakan Sikat Halus Untuk Membersihkan Noda

Jika carrier terkena lumpur dan tidak bisa dibersihkan hanya dengan mengucek, maka Araingers bisa menggunakan sikat untuk membersihkannya. Sebaiknya gunakan sikat dengan bulu halus agar permukaan carrier tidak mudah rusak. Saat menyikat, usahakan lakukan dengan lembut, dan jangan terlalu memaksakannya. Biasanya carrier yang memiliki bahan bagus tidak sulit menghilangkan nodanya.

  1. Bilas Carrier Dengan Cara Mencelupkannya ke Air

Setelah carrier selesai di sikat, maka lakukan pembilasan untuk menghilangkan busa dan noda yang melekat pada carrier. Cara terbaik membilas carrier adalah dengan mencelupkan carrier tersebut ke dalam wadah berisi air, dan lakukan hal tersebut sampai carrier terbebas dari busa. Setelah dibilas, langsung jemur carrier tanpa perlu di peras. Tujuannya agar kualitas bahan carrier tetap terjaga. Jika Araingers ingin membeli carrier, selalu cari di tempat jual carrier terpercaya.