Tips Mencuci Jaket Outdoor

Bagi Areingers pecinta Adventure dan tantangan, jaket adalah salah satu hal yang paling penting untuk dimiliki bukan? Apalagi jika Areingers senang bertulang naik gunung, maka jaket yang super hangat pasti menjadi barang wajib. Sayangnya jaket yang hangat ini biasanya lebih cenderung sulit untuk dicuci. Bagi Areingers yang juga mengalami masalah tersebut, berikut ini adalah beberapa tips mencuci jaket untuk Areingers yang kesulitan. 

Langkah pertama : sikat debu dan kotoran kering 

Hal pertama yang perlu Areingers lakukan dalam membersihkan jaket outdoor yang Areingers gunakan untuk naik gunung adalah menyikat debu dan kotoran kering. Kotoran kering yang dimaksud adalah lumpur-lumpur yang menempel pada jaket outdoor Areingers. Ketika menyikat, pastikan Areingers menaikkan semua resleting untuk mencegah kotoran masuk ke bagian dalam jaket outdoor. 

Langkah kedua : bersihkan mesin cuci 

Setelah jaket outdoor Areingers sudah bersih dari debu dan kotoran kering, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan mesin cuci yang akan Areingers gunakan untuk mencuci. Hal paling penting untuk diperhatikan adalah bagian kompartemen untuk pembersih dan pengharum dari mesin cuci. 

Langkah ketiga : set mesin cuci pada mode yang tepat 

Agar jaket Adventure outdoor yang Areingers memiliki bisa dibersihkan dengan lebih baik dan lebih menyeluruh, hal selanjutnya yang perlu Areingers lakukan adalah mengset mesin cuci pada mode yang tepat. Mode tepat ini adalah mode yang cocok untuk bahan jaket outdoor yang Areingers miliki. 

Langkah keempat : mengenai pengeringan 

Setelah jaket outdoor Areingers sudah selesai dicuci menggunakan mesin cuci, pastikan jaket tersebut di keringkan dengan cara yang tepat. Mengeringkan jaket hangat dengan menggunakan udara adalah salah satu hal yang buruk untuk dilakukan. Hal ini disebabkan karena mengangin-anginkan jaket outdoor akan membuat proses pengeringan menjadi terlalu lama. Hal ini akan membuat jaket menjadi bau. 

Jika bagian dalam jaket Areingers terdiri dari bulu, hal ini juga akan membuat bulu di dalam jaket menjadi menggumpal dan membuat penampilan jaket Adventure outdoor Areingers kurang menarik. Sebaiknya, untuk mengeringkan jaket dilakukan dengan pemanasan suhu rendah.