Tips Mencuci Sepatu Outdoor

Ketika Areingers membeli sepatu untuk naik gunung, sudah pasti Areingers akan memilih produk sepatu dari toko Jual Sepatu Gunung yang berkualitas bukan? Karena memiliki sepatu yang berkualitas, maka pastikan untuk membersihkannya dengan hati-hati. Berikut ini adalah beberapa tips membersihkan sepatu yang Areingers bisa ikuti untuk menjaga sepatu Areingers tetap kuat dan siap diajak naik gunung.

 

Pilih pembersih yang tepat

Hal pertama yang perlu Areingers perhatikan ketika akan membersihkan sepatu hiking adalah mengenai pembersih yang akan Areingers gunakan. Ketika Areingers akan membersihkan sepatu, pastikan Areingers mengecek 2 kali apakah pembersih yang akan Areingers gunakan merupakan pembersih yang aman untuk bahan sepatu yang Areingers miliki.

Dua jenis bahan yang harus dihindari sebagai bahan pembersih untuk sepatu hiking Areingers adalah bahan sabun batang dan juga detergen. Bagi Areingers yang ingin membersihkan sepatu, hindari kedua bahan tersebut. Bahan tersebut mengandung banyak bahan kimia yang bisa membuat sepatu Areingers rusak lebih cepat.

Gunakan campuran air dan cuka

Campuran air dan cuka adalah pilihan yang terbaik untuk Areingers yang ingin membersihkan produk dari toko Jual Sepatu Gunung yang Areingers beli. Campuran ini merupakan campuran yang paling cocok digunakan ketika sepatu Areingers memiliki jamur. Ketika ingin membersihkan jamur pada sepatu, gunakan campuran 80% air dan 20% cuka untuk hasil sepatu yang lebih bersih.

Gunakan air bersih untuk bilas

Selanjutnya, tips yang harus dan wajib diikuti adalah ketika membilas sepatu yang akan Areingers gunakan. Ketika Areingers sedang mencuci sepatu, pastikan bilasan terakhir dari sepatu yang Areingers gunakan adalah air yang bersih.

Gunakan tangan

Tips terakhir yang akan kami berikan adalah mengenai cara pencucian. Mencuci sepatu memang membutuhkan waktu dan tenaga. Hal ini menyebabkan banyak orang berpikir untuk mencuci sepatu mereka di dalam mesin cuci. Sayangnya hal ini bukan hal yang terbaik untuk dilakukan. Jika Areingers ingin mencuci sepatu, pastikan Areingers mencucinya dengan menggunakan tangan. Hal ini disebabkan karena mencuci di mesin cuci akan membuat produk dari toko Jual Sepatu Gunung terbaik yang Areingers miliki menjadi lebih mudah rusak.