Tips Mengurangi Penggunaan Plastik, Solusi Kebersihan Gunung.

Hai Areingers, setiap kita menggunakan plastik, itu artinya adalah kita ikut menyumbangkan setitik benda yang tidak bisa didaur ulang untuk bumi kita. Dan jika tidak dapat didaur ulang untuk bumi kita, maka kita juga ikut tidak memperdulikan kebersihan lingkungan, pemeliharaan alam dan juga hal yang paling menyeramkan adalah penumpukan plastik yang dapat merusak alam kita.

Setiap kita mengurangi penggunaan plastik, maka kejadian diatas bisa kita kurangi. Maka kita harus dan wajib mengurangi penggunaan plastik untuk kebutuhan kita sehari-hari. Nah areingers, seberapa besar penggunaan plastik kalian jika mendaki gunung? Yuk kita coba untuk kurangi.

- Gunakan Tas Lipat

Untuk mengurangi ruang di carrier kita, biasanya kita menggunakan plastik karena bisa dilipat. Nah Areingers, kita dapat menggunakan tas lipat untuk mengurangi penggunaan plastik, sama-sama bisa dilipat, lebih aman dan juga jika digunakan bisa muat lebih banyak dibandingkan plastik, dan juga tidak mudah rusak.

- Gunakan Plastik Daur Ulang

Sekarang kita mudah menemui plastik yang dapat di daur ulang, mudah sekali menjumpainya di pasaran loh Areingers. Maka dari itu pergunakanlah plastik tersebut untuk mengganti plastik yang tak dapat di daur ulang. Akan tetapi, jangna pergunakan plastik daur ulang tersebut hanya untuk sekali pakai ya Areingers.

- Bawalah barang secukupnya saja

Mengurangi barang bawaan juga dapat membantu kita untuk mengurangi penggunaan plastik. Biasanya plastik yang tidak dapat di daur ulang digunakan untuk membawa snack dan makanan ringan, maka dari itu solusi untuk menggunakan tas lipat lebih baik dibandingkan menggunakan plastik biasa.

// //