Tips Olah Raga Ringan Sebelum Naik Gunung

Sebelum naik gunung, kita sebaiknya melakukan beberapa pemanasan untuk menghadapi medan di perjalanan nanti, Apa saja yang kalian lewatkan saat naik gunung? Yuk kita bahas bareng-bareng, apa saja sih tips sebelum naik gunung, harus olah raga seperti apa sih?

 

  • Jogging

Jogging atau biasa disebut juga lari kecil adalah salah satu olah raga yang sangat bermanfaat untuk tubuh, melatih pernafasan, kekuatan fisik dan juga meningkatkan stamina, Jadi sebelum kita mendaki gunung, Alangkah baiknya jika kita melakukan rutinitas sebelumnya paling tidak 2 minggu sebelum mendaki, Areingers sudah melakukan jogging ringan, agar stamina saat naik di jalur pendakian akan menjadi ringan.

 

  • Bersepeda

Bersepeda juga menjadi salah satu alternatif untuk kalian yang ingin naik gunung, kalian bisa saja memilih jalur yang menanjak, jadi stamina meningkat, dan pernafasan juga terlatih dengan baik. Mumpung tren saat ini bersepeda menjadi hal yang dipilih untuk berolah raga. Areingers juga bisa dong sebelum gunung-gunung mulai dibuka, olah raga dulu aja bro.

 

  • Berenang

Selain stamina dan juga kekuatan otot, pernapasan kalian juga harus dilatih sebelum naik gunung. Agar tidak mudah ngos-ngosan, kalian wajib melakukan olah raga renang. Nah setidaknya, dua kali seminggu menjadikan kalian terlatih secara total. Maka dari itu, Areingers, masih banyak alternatif lain untuk menghilangkan kebosanan saat dirumah, kalian bisa berenang, bersepeda dan juga jogging untuk membuat tubuh kalian tetap sehat.

 

Itulah 3 Olah raga ringan sebelum naik gunung, Dengan begitu, pada saat kalian naik gunung, kalian sudah terlatih dari stamina, kekuatan otot, dan juga pernapasan. Sekarang, kalian siap deh untuk mendaki Gunung, tetap semangat, jaga kebersihan, dan harus tetap ijin orang tua ya jika naik gunung. Salam Lestari!