Tips Pendakian di Musim Hujan

Musim hujan adalah musim yang bisa jadi berat, dan bisa jadi menyenangkan untuk beberapa pihak. Nah, di musim penghujan ini, banyak pula pendaki-pendaki yang senang untuk mendaki, mungkin karena adrenalin saat mendaki di jalur lebih menantang ya... Areingers harus tau beberapa hal yang perlu di perhatikan saat mendaki di musim penghujan. Yuk kita bahas tuntas..

1. Persiapkan rain coat di tempat yang terjangkau

Rain Coat adalah pertahanan pertama yang dilakukan saat pendakian di musim penghujan. Maka dari itu, rain coat harus disimpan di tempat yang terjangkau. Rain coat ini harus ada di tempat terjangkau karena jika terjadi hujan di jalur pendakian, kita tidak bisa serta merta berhenti dan mendirikan shelter perlindungan pertama. Kita harus mencari tempat yang pas terlebih dahulu, dan jika tidak menggunakan rain coat dan sudah basah kuyup, akan lebih merepotkan para pendaki. Maka dari itu, simpanlah rain coat di tempat yang terjangkau.

2. Gunakan Gaiters

Menggunnakan Gaiters juga membantu untuk melindungi kaki di bagian-bagian seperti engkel hingga atas agar air, tanah, pasir dan lumpur tidak masuk ke dalam sepatu, akan sangat merepotkan jika tanah, air dan lumpur sudah memasuki area kaki.

3. Memakan Pakaian Quick Dry

Kaus dan celana ini bisa menjadi pilihan tepat yang bisa digunakan untuk kalian ya Areingers. Ringan, mudah dibawa, pakaian dengan kemampuan ini bisa kering dengan cepat, jadi kalian bisa mengurangi resiko untuk terserang hipotermia.

4. Selalu sedia Dry Bag

Dry Bag atau tas anti air ini berfungsi melindungi seluruh barang-barang penting kalian. Jadi kalian bisa melindungi barang-barang seperti handphone, dompet, dan beberapa barang-barang penting kalian.

Itu adalah beberapa tips untuk Areingers untuk mendaki di musim penghujan. Pastikan kalian tetap siap untuk menghadapi segala cuaca ya Areingers. Salam Lestari!