Tips Praktis Menjaga Kebersihan Tubuh Saat Berpetualang

Kebersihan tubuh memang seringkali diabaikan oleh kebanyakan orang saat berpetualang, tapi tau gak sih kalau kebersihan tubuh itu salah satu hal penting yang harus diperhatikan dimanapun kalian berada.

Kita mau share nih tips praktis menjaga kebersihan tubuh saat berpetualang, yuk disimak..

  1. Yang pertama sebelum Areingers berangkat untuk berpetualang ada baiknya Areingers memotong kuku dirumah terlebih dahulu, hal ini dikarenakan nantinya tangan akan digunakan untuk berbagai aktivitas dan memotong kuku mencegah kuman dan bakteri masuk ke sela-sela kuku saat beraktivitas.
  2. Berendam di sumber air mengalir adalah salah satu cara alternatif Areingers Ketika fasilitas toilet umum tidak ditemukan di area tertentu, kalau Areingers menemukan sumber air mengalir, jangan ragu untuk menjadikannya air untuk mandi ya Areingers tapi ingat jangan sampai menggunakan sabun atau bahan kimia yang akan mencemari alam, Satu lagi, jangan pernah mencoba mandi di sumber air yang menggenang, ya. Karena, bakal mencemari sumber air tersebut dan berpotensi menjadi tempat berkembangnya bakteri. Jadi, jangan asal ya Areingers.
  3. Jangan lupa bawa baju ganti, mendaki atau aktivitas alam lainnya memang dilakukan dalam keadaan terbatas ya Areingers, tapi bukan berarti kamu bisa menjadikan ini alas an untuk tidak menjaga kebersihan diri. Kamu tetep wajib membawa bekal baju untuk ganti supaya badan kamu tidak dipenuhi kotoran dan debu.
  4. Bawa Tissu dan Hand Sanitizer, dua perlengkapan ini wajib banget di bawa, selain praktis perlengkapan ini bisa menjadi pengganti air saat keadaan darurat, dengan begitu kamu bisa menjaga kebersihan dengan praktis Areingers.
// //