Traveling Nggak Perlu Mahal!

Tahukan kalian Areingers, bahwa traveling itu tidak perlu mahal. Traveling yang overbudget banyak diakibatkan oleh hal-hal yang tidak perlu, maka dari itu kita harus menyusun rencana sebelum pergi. Baiklah Areinger, mari kita bahas nih tentang perencanaan traveling, supaya kita bisa jalan-jalan dengan budget yang murah tetapi tetap menyenangkan. Gimana sih supaya traveling nyaman dan tetep on budget?

- Susun Itenerary

Menyusun Itenerary itu menjadi hal utama untuk mempermudah perjalanan, akan tetapi banyak juga manfaat yang didapatkan dari Itenerary yang kita susun sebelum perjalanan. Kita bisa berhemat dengan itenerary yang bagus dan terencana. Contoh, jika kita menyusun itenerary, kita dapat memperkirakan waktu perjalanan, kendaraan untuk perjalanan dan juga menyusun biaya perjalanan menuju ke tempat wisata tersebut. Jika kita datang tanpa itenerary, kita setidaknya dapat membuang waktu percuma hanya untuk mencari destinasi dan juga mencari kendaraan untuk menuju ke destinasi tersebut. Dengan adanya Itenerary, hal tersebut akan sirna, seluruhnya teratur dengan baik.

- Rencanakan Anggaran Belanja

Ini adalah hal utama untuk menghindari over budget di saat kita traveling, terkadang kita lupa untuk membatasi anggaran belanja untuk oleh-oleh. Jadi apa yang kita lihat di pusat oleh-oleh semuanya diambil, dan pada akhirnya akan over budget. Itulah yang harus dihindari, dan dengan kita rencanakan untuk anggaran belanja, paling tidak kita membatasi jumlah uang yang keluar secara percuma.

- Memakai Tas Traveling Yang Mumpuni

Pernahkah kalian membawa barang-barang traveling dan akhirnya terjadi over loading? pada saat traveling, pakailah tas traveling yang mumpuni dari segi bentuk, dan juga dari segi volume. Dengan begitu, sebanyak apapun barang yang akan kalian bawa untuk oleh-oleh, semua nya dapat masuk ke dalam satu tas dan itu akan menghindari over loading. Kita tidak perlu repot-repot untuk membawa kantong plastik dan gembolan lainnya di saat perjalanan pulang.

- Jelajahi Indonesia

Banyak orang yang mengira bahwa jalan-jalan ke luar negri lebih indah di banding dalam negri. Perlu kita ketahui bahwa Indonesia memiliki aneka ragam kekayaan alam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Dan itu seharusnya menjadikan penekanan di hati kita bahwa seharusnya kita bisa menjelajahi Indonesia terlebih dahulu di bandingkan harus ke luar negri. Indonesia itu Indah, Yuk Jelajahi bersama. Salam Lestari!