Traveling Waktu Hujan, Siapa Takut?

Waktu untuk berwisata (travelling) adalah waktu yang sudah dinanti-nanti banyak orang. Melepaskan penat dan berkeliling melihat keindahan objek wisata adalah tujuan pasti orang travelling. Namun, bagaimana jika saat anda travelling, ternyata memasuki musim hujan? Hal tersebut bisa terjadi karena anda datang di saat musim hujan dan anda, kebetulan, hanya ada waktu liburan saat musim hujan tiba. Tetapi, hal tersebut bukan menjadi penghalang untuk anda. Berikut adalah beberapa tips travelling dan adventure saat musim hujan yang bisa anda terapkan.

Bawa payung dan/atau jas hujan

Pepatah “sedia payung sebelum hujan” ternyata juga bisa diterapkan saat anda liburan. Supaya anda tetap bisa berkeliling, bawalah payung dalam barang bawaan anda. Membawa payung akan menghemat pengeluaran anda dibanding membeli payung di tujuan wisata. Bawalah payung lipat (ukuran kecil) sehingga tidak akan memenuhi isi koper anda. Jika anda mau, bawalah jas hujan anda yang modis jika punya. Anda dapat mengunjungi Instagram Arei untuk melihat pilhan jas hujan yang bagus.

Bawa baju ekstra dan baju hangat

Perlengkapan kedua yang harus anda persiapkan adalah membawa baju yang jumlahnya sedikit lebih banyak dibanding bukan musim hujan. Hal ini disebabkan oleh musim hujan sangat memudahkan baju yang kita pakai kotor dan basah; harus segera diganti. Selain baju ekstra, baju hangat (jaket atau sweater) juga harus anda bawa. Musim hujan akan membuat suhu udara lebih dingin dibanding biasanya.

Bawa obat-obatan pribadi

Musim hujan sangat identik dengan sakit flu. Oleh karena itu, anda harus membawa obat-obatan pribadi anda ketika travelling saat musim hujan. Obat-obatan dasar, seperti obat demam, obat flu, dan obat luka menjadi obat yang harus anda bawa. Jika anda memiliki riwayat penyakit tertentu, maka obat-obatan khusus jangan sampai dilupakan. Untuk menjaga daya tahan tubuh, anda juga dapat membawa suplemen multivitamin favorit anda.

Bawa pelindung tas atau pilih tas yang tahan air

Untuk anda yang berlibur membawa koper, anda dapat mempertimbangkan untuk membawa koper dengan bahan yang non-leather case. Hal ini penting mengingat air dapat masuk ke dalam serat-serat leather koper anda dan akhirnya membuat basah isi koper. Namun, jika anda hanya mempunyai koper leather case, maka belilah pelindung koper dengan bahan yang tahan air yang banyak dijual. Hal ini akan jauh lebih hemat dibandingkan anda membeli koper baru yang non-leather case.

Jika anda traveling saat musim hujan dan memilih membawa bacpack, maka saran untuk menggunakan pelindung tas yang tahan air juga harus diterapkan. Biasanya, untuk tas punggung, pelindung tas sudah termasuk dalam pembelian (satu paket dengan tasnya) sehingga anda tidak perlu membelinya secara terpisah. Namun, jika tidak termasuk dalam pembelian, anda juga dapat membelinya dengan mudah dan terjangkau di toko-toko yang menjual perlengkapan tas, seperti Arei Outdoor Gear.