Travelling Anti Sampah!

Sampah merupakan masalah yang cukup mengkhawatirkan saat ini. Pasalnya ada beberapa tempat wisata yang memiliki banyak sampah yang bertebaran sehingga membuat wisatawan menjadi khawatir dan resah mengenai keadaan seperti ini. Untuk itu, sebagai salah satu upaya terbaik yang bisa dilakukan yaitu menyediakan peralatan outdoor seperti tempat sampah dan sebagainya. Tak hanya itu saja, jika ingin menjadikan travelling sebagai salah satu campaign anti sampah maka Areingers bisa mengikuti beberapa hal seperti dibawah ini.

Bawalah Bekal Makanan atau Minuman Dari Rumah

Sampah yang saat ini banyak dijumpai yaitu sampah plastik dan botol plastik. Untuk itu, jika Areingers tidak ingin menambah sampah di tempat wisata maka para Areingers bisa membawa sendiri makanan dan minuman dari rumah. Namun, jika tetap ingin membeli di warung-warung yang ada disekitar tempat wisata maka Areingers bisa mengumpulkan semua sampah dan membuang ditempat sampah yang telah disediakan.

Namun, ada juga beberapa orang yang masih kurang akan kesaraan untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga membuat tempat wisata menjadi kotor akibat sampah yang bertebaran. Hal seperti ini tentu sungguh disayangkan dan membuat lingkungan semakin tercemar. Oleh sebab itu, sebagai salah satu upaya sederhana yang bisa meminimalkan sampah plastik yaitu dengan membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah. 

 

Buanglah Sampah Pada Tempatnya

Seperti yang telah dijelaskan sedikit pada poin sebelumnya. Dimana jika ingin menjadikan tempat travelling yang bebas sampah maka Areingers bisa membuang sampah pada tempatnya. Biasanya setiap tempat wisata tentu akan menyediakan fasilitas tempat sampah sehingga para wisatawan yang berkunjung tidak membuang sampah dengan sembarangan. Hal ini dilakukan juga dapat meminimalkan sampah plastik yang bertebaran di sekitar tempat wisata. Jika ingin mendapatkan produk Arei Outdoor Gear terbaik maka Areingers bisa mendapatkan di toko-toko terbaik dan terpercaya.

Membawa Kantong Sendiri

Aktivitas mendaki memang merupakan salah satu aktivitas yang menarik sekali bukan? terlebih lagi bagi para Areingers yang memiliki hobi seperti ini. Namun, bagaimana dengan sampah? Nah, hal seperti ini tentu penting sekali diperhatikan dan ini juga harus menjadi kesadaran bagi setiap pendaki bahwa tidak boleh membuang sampah dengan sembarangan. Untuk itu, sebagai upaya untuk terbebas dari sampah yaitu para pendaki bisa membawa kantong atau tas kain sendiri sehingga plastik sampah makanan bisa dikumpulkan dalam satu plastik lalu membuangnya ditempat sampah yang telah disediakan nantinya. 

Jadi, dengan adanya upaya kesadaran masyarakat terlebih lagi untuk wisatawan yang suka travelling maka tempat wisata bisa terbebas dari ancaman bahaya sampah dan meminimalkan plastik sampah yang bertebaran.

Untuk itu, para Areingers yang ingin mendaki gunung maka hal seperti ini harus diperhatikan dengan baik ya, sehingga Areingers bisa membantu mengurangi penggunaan plastik dan sampah bertebaran di sekitar area travelling.