Trekking Pole, Senjata Rahasia Para Pendaki.

Dalam pendakian, setiap peralatan pendakian mempunyai peranan tersendiri. Masing-masing alat mempunyai tugas tersendiri untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pendaki. Salah satunya adalah benda yang terlihat seperti hal yang tidak penting, padahal benda ini adalah senjata rahasia para pendaki untuk mendaki gunung. Apakah itu? Trekking Pole.

- Penjaga Keseimbangan.

Apakah Areingers tahu, bahwa Trekking Pole dapat membuat tubuh kita lebih seimbang ketika kita berjalan mendaki? Medan pendakian yang dilalui oleh para pendaki terkadang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Baik itu medan yang kering atau licin, tiap pendaki mengalami kesulitan yang berbeda. Beda jika pendaki tersebut membawa trekking pole, pendaki tersebut akan lebih seimbang dalam perjalanan. Cobain deh Areingers..

- Membantu menopang tubuh ketika tanjakan.

Pernahkah kalian sering terhenti saat melewati medan yang menanjak? Dengan menggunakan trekking pole, medan tanjakan atau bahkan turunan ini membuat kita merasa lebih ringan, karena berat dari tubuh kita ini ditopangkan kepada trekking pole tersebut. Selain menopang, Trekking pole juga menjadi alat yang memperingan langkah para pendaki itu sendiri.

- Mantap Melangkah.

Areingers pasti pernah mengalami jika kalian ada di medan yang licin, dan medan turunan, kalian ragu untuk melangkah. Karena psikologi kita menyatakan ketidak tahuannya tentang langkah yang akan dia ambil dan jalani. Maka dari itu, dengan Trekking pole ini, kalian akan merasa mantap untuk melangkah, karena trekking pole akan membantu kalian untuk menghitung jarak ketika harus turun, atau membantu kita untuk melangkah lebih pasti.

Bagaimana menurut kalian? apakah kalian adalah pendaki yang tidak akan meninggalkan Trekking Pole? Menurut Areingers, apakah ada manfaat lain dari Trekking pole ini? comment dibawah ya.. Salam Lestari.