Tujuan Liburan & Surga Alam yang ada di Sulawesi Selatan

Ada apa sajakah di Sulawesi Selatan?Jika Areingers masih belum tau, atau mungkin untuk Areingers yang sudah bosan dengan wisata alam yang sudah dikunjungi lebih dari 2 kali. Di Sulawesi Selatan ini banyak juga tujuan untuk memanjakan mata dan juga menenangkan hati kalian loh..

Berkunjung untuk berlibur ke Sulawesi Selatan dijamin Areingers tidak akan pernah kenal kata menyesal. Karena Sulawesi Selatan termasuk kategori destinasi wisata nasional yang tak diragukan lagi pamornya, bukan hanya wisata alam yang sangat menawan, ditanah bugis ini sangat komplit wisatanya, dari mulai wisata alam, objek permainan, tempat bersejarah, budaya, bahkan sampai kuliner yang nendang abis kelezatanya. Oke fix!, dijamin ngga bakal rugi dah memasukan Sulawesi Selatan dalam daftar list destinasi yang wajib kalian jelajahi dalam waktu dekat ini.

Berikut tempat wisata keren di Sulawesi Selatan yang sangat sayang untuk dilewatkan :

Kuburan Tebing Batu Lemo Tana Toraja

Tana Toraja terkenal karena tradisi unik menyimpan mayat di dalam rumah. Orang yang telah meninggal belum dapat dikatakan meningggal tapi hanya sakit sebelum dilaksanakan upacara pemakaman yang disebut Rambu Solo dan dimakamkan ditempat yang layak yaitu di tebing.

Karena biayanya mahal hingga miliaran rupiah, maka keluarga akan menyimpan mayat itu didalam rumahnya. Dan ini bisa berlangsung bertahun-tahun hingga dananya terkumpul.

Kuburan Tebing ini merupakan salah satu keunikan dan keragaman budaya dari leluhur yang dipercaya sudah ada sejak abad ke-16. Harus dihormati, dan pengunjung disana harus menjaga tata krama dengan penduduk sekitar karena meskipun budaya nya unik, namun kita harus tetap ingat bahwa disitu adalah makam.

Takabonerate

Takabonerate adalah taman nasional yang berada di kepulauan selayar dan disebut memiliki atol alias gugusan karang terbaik ketiga di dunia. Namun karena akses yang jauh sekitar 10 jam dari Makassar, membuat traveler berfikir dua kali untuk ke sana.

Tapi Jangan Khawatir!!! dijamin wahai sahabat traveler,10 jam yang anda tempuh ke wilayah tersebut akan terbayar lunas jika sudah sampai disana.

Sebab di Takabonerate tersebut ada banyak hal yang unik dan keren diantaranya Pasir Berwarna Merah, Bayi Hiu di bibir pantai dan masih banyak lagi.

Pantai Bira & Pantai Bara

Pantai Tanjung bira adalah salah satu pentai eksotis di Sulawesi Selatan yang berlokasi di Kabupaten Bulukumba. Pantai Bira ini sering di kunjungi oleh turis mancanegara karena memang pantai ini salah satu pantai yang bisa di perhitungkan selain pantai yang ada di bali.

Pantai Bara terletak di bagian barat bira, masih satu garis pantai dengan Bira. Namun disini anda bisa merasakan sensasi yang berbeda, karena ditempat ini cukup sepi dari pengunjung, sehingga suasana pantai ini bisa dinikmat dengan lebih leluasa, selain itu bisa berenang dan menikmati sunset seperti di pantai milik pribadi.

Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung ini terletak di Kabupaten maros ,sekitar 1 jam perjalanan dari makassar menggunakan motor jika ingin ke lokasi ini. Di Taman Nasional ini terdapat banyak objek wisata yang akan membuat mood Areingers naik drastis, diantaranya Air terjun bantimurung, Penangkaran kupu-kupu dan masih banyak lagi

Penangkaran Penyu, di Pulau Liukang

Pulau Liukang merupakan sebuah pulau yang terletak di seberang pantai bira, dan untuk sampai ke pulau ini bias dengan menggunakan speed boat atau banana boat. Pulau liukang memiliki beberapa penangkaran penyu, spot snorkeling dan spot diving yang keren untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Pulau Kambing Bulukumba

Tak Jauh dari Pulau Liukang, Pulau Kambing ialah pulau yang tak berpenghuni namun akan  sulit untuk membangun tenda untuk berkemah disini. tapi, tak perlu  khawatir menikmati keindahan bawah laut, karang dan biota laut yang keren bisa dilakukan disini. Bagi yang penasaran dengan pulau ini, tak perlu risau juga karena ada juga beberapa penyedia jasa speed boat di Bira biasanya menawarkan juga paket ke pulau kambing dan Liukang.

Tebing Apparalang Bulukumba

Nah, ini cocok bagi sahabat Travelers yang suka cliff jumping, ada destinasi Tebing Apparalang karena selain keindahan panorama pantai dan tebing selanjutnya bisa dicoba juga untuk menikmati sensasi cliff jumping dari ketinggian kurang lebih 10-20 meter. Let’s jump!

Apparalang terletak di desa Ara, Kecamatan Bontobahari, perjalanan menuju pulau ini bisa dengan menggunakan mobil ataupun motor menyusuri setapak beton dan rerimbunan pohon jati. Selama perjalanan pemandangan yang luar biasa bisa dinikmati. Appalarang ini banyak disebut mirip dengan Raja Ampat Papua dan Nusa Dua Bali.