Wajib diperhatikan ini 3 Larangan Saat Mendaki Gunung

Mendaki gunung adalah salah satu kegiatan healing yang paling sering dilakukan oleh khalayak akhir-akhir ini, menikmati alam di akhir pekan sudah menjadi salah satu agenda wajib untuk dilakukan Bersama keluarga, teman bahkan pasangan, tapi tau gak sih ada beberapa hal yang dilarang dilakukan saat melakukan pendakian atau refreshing di alam, apa aja sih? Yuk kita simak 3 larangan yang wajib diperhatikan saat mendaki gunung.

  1. Dilarang memetik bunga atau tumbuhan

Seindah apapun bunga atau tumbuhan yang ditemukan, sebaiknya cukup untuk diperhatikan atau diabadikan melalui foto saja ya Areingers, pasalnya kamu gaakan tau apakah bunga atau tumbuhan itu termasuk hal yang dilindungi atau tidak, dan bahkan kamu nggak akan tau kalau bunga atau tumbuhan itu beracun dan bakal membahayakan kamu hii, pastinya kamu gamau kejadian yang membahayakan terjadi ke kamu kan.

  1. Dilarang mencemarkan lingkungan

Gunung dan alam pastinya memiliki kekayaan dan keindahan yang wajib kita jaga kan Areingers, mulai dari sungai, hutan, danau hingga air terjun. Nah kita wajib banget nih menjaga kekayaan itu dengan memperhatikan setiap aturan dan larangan yang ada, jangan acuh tak acuh. Kalau dilarang mandi atau mengambil air di sumber mata air, patuhi dan jangan macam-macam. Selain itu, membuat api unggun juga nggak bisa sembarangan loh, lebih baik pakai kompor atau sumber api khusus. Untuk sampah juga sama, masalah ini sering banget dilanggar oleh pendaki. Biasanya pendaki selalu meninggalkan sampah begitu saja dan nggak dibereskan. Jadilah pendaki yang cerdas yaa dan buktikan kalau kamu pecinta alam sejati. Bawa turun sampah setelah mendaki gunung yaa Areingers.

  1. Dilarang Menggunakan Jalan Pintas

Mendaki gunung dalam waktu yang singkat memang suatu kebanggaan. Tapi bukan berarti kamu bisa pakai jalan pintas atau istilahnya ‘potong kompas’ ya Areingers. Hal ini bisa membuat kamu dalam keadaan bahaya bahkan sampai kehilangan nyawa. Cobalah untuk tetap mendaki gunung pada jalur yang tepat dan tetap bersabar. Nggak ada satupun orang yang bisa meraih keberhasilan secara instan.

Itulah beberapa larangan yang wajib kamu perhatiin waktu naik gunung Areingers. Coba untuk menghargai alam sebelum terlambat yaa.

// //