Wisata Dengan Kadar Oksigen Tertinggi di Dunia

Tujuan kita saat kita ingin travelling itu apa sih? Menenangkan pikiran? Melepaskan penat? Atau menikmati udara yang berbeda dari yang kita hirup di kota tempat kita tinggal dan kerja?

Pada dasarnya, orang-orang berwisata karena sudah penat dengan pekerjaan mereka di kota. Maka dari itu mereka mencari destinasi wisata yang menarik, dan mereka mengunjunginya untuk melepaskan suntuk setelah berbulan-bulan mereka bekerja. Nah bagaimana kalau ada hal yang lain yang sangat mengesankan yang dimiliki oleh Indonesia? Apakah Areingers akan kesana?

Pulau Gili Iyang

Tahukah Areingers bahwa Pulau Gili Iyang ini dinobatkan sebagai Pulau dengan kualitas Oksigen terbaik di Dunia. Pulau ini memiliki keliling 10 Km, Kita bisa mengelilinginya dengan menggunakan motor, mungkin hanya 15 menit saja Areingers sudah mengelilingi pulau Gili Iyang ini.

Pulau Gili Iyang yang juga disebut Pulau Awet muda, Kenapa? Kadar Oksigen disini memiliki kualitas terbaik di Dunia. Kadar oksigen di kawasan ini sangat tinggi, mencapai 21,5% dan ini merupakan yang tertinggi di Dunia. Angka tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jawa Timur (BBTKLPP).

Perjalanan ke Gili Iyang ini harus menyeberang lewat pelabuhan Dungkek, Ditempuh sekitar 40 Menit, dan menurut banyak wisatawan lokal maupun mancanegara, Penduduk di Pulau ini sangat ramah dan membantu wisatawan.

Untuk objek wisatanya juga beragam, Ada Goa Sarepa, Goa Mahakarya, Fosil Ikan Paus, Batu Cangga, Pantai Ropet dan masih banyak lagi. Jadi Areingers, jika kalian ingin menikmati Oksigen yang bersih, menikmati nafas tanpa dihalangi oleh polusi, Kalian wajib untuk datang ke Pulau Gili Iyang ini. Jangan lupa ajak-ajak mimin ya.. hehehe