Yuk, Cuci Tangan Dulu Sebelum Makan

Sejak kecil, areingers pasti diajarkan untuk mencuci tangan bukan, setiap sebelum makan? Nah, yang menjadi pertanyaannya adalah mengapa di Indonesia maupun di negara-negara lainnya sangat penting mencuci tangan sebelum makan? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Kenapa areingers harus mencuci tangan dulu sebelum makan?

Dengan cuci tangan, tidak hanya tangan areingers bersih, namun juga terbebas dari bakteri. Anda mungkin saja pernah mendengar jika barang-barang yang sering dipegang sebenarnya mempunyai banyak kuman dan bakteri jika dibandingkan dengan kloset. Padahal jika dilihat benda-benda tersebut terlihat bersih, ya! Untuk itu, areingers diharuskan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan. Ketika areingers mencuci tangan, maka nggak boleh dilakukan secara asal, ya! Mengapa? Karena tidak hanya kuman saja yang dibasmi, namun dengan mencuci tangan areingers juga dapat mencegah munculnya beberapa penyakit, dari mulai diare, infeksi tenggorokan, hingga hepatitis B. 

Langkah cuci tangan hanya dalam 20 detik

Sudah benarkah belum cara areingers mencuci tangan saat adventure, travelling, maupun sebelum makan? Tentunya areingers tidak boleh asal ketika mencuci tangan. Areingers harus selalu mencuci tangan menggunakan sabun yang memang di dalamnya terkandung antibakteri. Dengan begitu bakteri dan kuman mati. Areingers juga perlu menggosok tangan hingga bersih selama 20 detik. Dan selama 20 detik areingers juga perlu melakukan 6 langkah penting. Langkah pertama adalah gosokkan kedua telapak tangan. Kemudian gosok ke sela-sela jari melalui punggung tangan. Jika sudah, gosok lagi ya, di sela-sela jari namun kali ini kedua telapak tangan berhadapan. Lalu tekuk jari-jari dengan cara menautkan jari tangan kiri dan kanan. Karena ibu jari areingers masih belum digosok, maka sekaranglah waktunya. Areingers bisa menggosok seluruh bagian dari ibu jari, kemudian dilanjutkan dengan menggosokkan lagi jari-jari di telapak tangan areingers dengan gerakan melingkar. 

Nah, untuk areingers yang baru saja memegang peralatan outdoor, hingga benda-benda lainnya dan ingin makan bersama teman atau keluarga, jangan lupa ya untuk selalu mencuci tangan!