Yuk Kenalan dengan Aktivitas Olahraga Trail Running!

Trail Running adalah suatu kegiatan olahraga atletik yang biasa dilakukan di alam terbuka, hal tersebut dapat dilakukan di pegunungan, gurun, serta hutan untuk berlatih.

Hal tersebut tentu sekaligus dapat menjadi relaksasi untuk kamu yang pening dengan urusan di perkotaan.

Trail Running memiliki beberapa macam jenis. Hal ini dipetakan sesuai dengan jarak, karakteristik medan, serta metode latihan. Yuk kita kenalan sama 4 jenis olahraga Trail Running

  1. Jejak (Klasik)

Jenis Trail Running ini memakan jarak tidak kurang dari 42 kilometer. Jenis ini yang paling umum bagi pemula maupun profesional.

  1. Jarak menengah (ultramaraton)

Pada jenis ini, jarak yang ditempuh mencapai 42 hingga 69 kilometer. Karena jaraknya yang jauh, kegiatan ini hanya bisa dilakukan di alam dan sangat cocok dilakukan untuk kamu yang menyukai aktivitas olahraga juga pecinta alam. Bagi kamu yang ingin melakukan aktivitas trail running jarak menengah kamu dituntut untuk mengatasi segala rintangan yang ditemui sepanjang jalan. Sebelumnya juga kamu harus berlatih dan mempersiapkan berbagai macam bekal, seperti tenda, makanan, senter, kotak kesehatan, serta flare.

  1. Jarak jauh (trail L)

Jarak pada trek ini mencapai 70 hingga 99 kilometer. Pada jarak ini lebih dikhususkan kepada pelari dengan tuntutan fisik dan psikologis tinggi.

Oleh karena itu, saat melakukan jenis trail running ini diperlukan perlengkapan khusus.

  1. Jarak super jauh

Jarak super jauh ditempuh dengan trek kurang lebih 100 kilometer. Pelari biasanya menyelesaikan trail ini selama berhari-hari, sehingga diwajibkam untuk membawa perlengkapan berkemah.

Nah sekarang udah kenal kan sama Olahraga Trail Running, gimana, ada yang tertarik untuk mencoba olahraga Trail Running? Jika Areingers tertarik jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan dan cocok untuk aktivitas trail running ya, dimana lagi peralatan Outdoor yang lengkap dengan kualitas bagus tentunya hanya di Arei Outdoor Gear, yuk buruan check out!

// //